Gandeng Polresta Banjarmasin, Puluhan Pengendara Ikuti Safety Riding

25 Juli 2022 12:35 WIB
SR for Community (CRF Kalselteng)
SR for Community (CRF Kalselteng) ( Istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID - Maraknya aksi ugal-ugalan menjadi salah satu faktor pendukung tingginya angka kecelakaan. 

Sebagai aksi afirmatif demi mengurangi pertambahan kasus, seringkali bentuk penangan tak cukup sebatas undang-undang lalu lintas saja.

Namun perlu dibekali pengetahuan melalui sosialisasi untuk menambah pemahaman bagi pengguna jalan.

Kali ini Safety Riding bertajuk #cari_aman dilaksanakan oleh PT Trio Motor Komunitas CRF Kalselteng, didampingi oleh Unit Kamsel Polresta Banjarmasin 

"Selepas pelonggaran aturan jaga jarak terkait dengan Covid-19 kita kembali laksanakan kegiatan safety riding secara tatap muka. Kali ini dihadiri sebanyak 35 orang anggota komunitas pengguna Motor Honda." Kata Yoga Prabowo, PIC Safety Riding Honda Trio Motor.

Baca Juga: Dewi Aryani Suzana : Gelar JR Show Safety Riding

Kegiatan ini digelar dengan metode santai dan interaktif. Di sela-sela kegiatan tanya jawabnya, juga diselingi dengan materi yang disampaikan oleh Aiptu Budiono, SH, MH sebagai narasumber.

"Mungkin selama ini sikap hati-hati hanya dibebankan kepada pengendara depan. Namun ini pula berlaku kepada pengendara yang yang dibonceng. Dari sini kita coba beri contoh-contoh yang sebenarnya sangat mudah dikerjakan, asalkan kepeduliannya terlebih dulu muncul," jelasnya.

"Sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Sesederhana meng-klik helm dan menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang,” sambungnya lagi.

Selain daripada itu, postur berkendara yang baik dan benar, cara membawa barang dengan aman serta kewajiban untuk memiliki SIM menjadi salah satu poin yang disampaikan.

"Tentunya sebagai anggota komunitas yang selama ini sering bepergian dalam kegiatan-kegiatan touring, ilmunya sangat berguna untuk kami, karena kami sendiri ingin kami tetap bisa berekspresi melewati kegiatan kami tanpa menghambat pengguna jalan lain." timpal Muhammad Iqbal, Anggota Komunitas CRF KalSelTeng

Dengan kampanye #Cari_aman yang terus-menerus digaungkan, PT. Astra Honda ingin memberikan bukti nyata atas kepedulian terhadap ketertiban pengendara saat berlalu lintas.

"Kita harap semua lapisan masyarakat pada akhirnya bisa memahami pentingnya keamanan berkendara ya, akan terus kita gaungkan kampanye ini di berbagai komunitas touring lainnya" harap Yoga lagi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Kali ini Safety Riding bertajuk #cari_aman dilaksanakan oleh PT Trio Motor Komunitas CRF Kalselteng, didampingi oleh Unit Kamsel Polresta Banjarmasin.