Kunjungan ke Pontianak, Menparekraf Sandiaga Uno 'Nyucol' Meriam Karbit di Desa Wisata Kampung Melayu

1 Agustus 2022 12:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Kampung Melayu Benua Melayu Laut (BML), Pontianak.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Kampung Melayu Benua Melayu Laut (BML), Pontianak. ( Istimewa)

Pontianak, Sonora.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mengunjungi Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kunjungannya kali ini dalam rangka Penilaian 50 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Desa Wisata Kampung Melayu Benua Melayu Laut (BML), di jalan Barito, Kelurahan Benua Melayu Laut (BML) Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, pada Minggu (31/7).

Ia mengaku sangat terkesan dengan Kampung Melayu BML yang sudah tembus nominasi 50 terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

“Saya terkesan dengan Kampong Melayu BML ini, yang sudah tembus nominasi 50 terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Harapannya ini Desa ke dua puluh dua yang saya kunjungi secara langsung akan membawa keberkahan, membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Sensasi menyulut meriam karbit juga turut dirasakan oleh Menteri Sandi. Dirinya mengaku tidak menyangka jika bunyi dari meriam karbit akan sangat keras. 

Baca Juga: Aplikasi Qara’a Buatan Anak Pontianak Perluas Penetrasi Pasar Global

“Sensasinya luar biasa, mudah-mudahan meletupkan semangat kita untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu, suguhan atraksi seni, tradisi dan budaya juga ditampilkan di hadapan Menteri Sandi.

Mulai dari musik khas Tionghoa, pencak silat, musik tanjidor, pertunjukan barongsai hingga menari Jepin bersama. Tak lupa pula, ia menyaksikan produk UMKM khas Kota Pontianak.

Menteri Sandi berharap pembangunan di Kalimantan Barat terkhusus di Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi ini bisa terus berkelanjutan.

“Keberlanjutan dari pemerintah inilah yang diharapkan agar pembangunan-pembangunan ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan. Ini yang juga diharapkan oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Di mana lanjutnya, pemerintah juga membutuhkan suatu pemikiran program pembangunan yang
berkelanjutan untuk masyarakat. Terlebih akibat pandemi krisis ekonomi. Maka diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat membangkitkan ekonomi bangsa.

Baca Juga: Investor Siap Bangun Jembatan Garuda di Pontianak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm