Optimalisasi Peran Petugas Yantek Upaya PLN UP3 Sanggau Tingkatkan Kualitas Layanan Kelistrikan

10 Agustus 2022 17:40 WIB
PLN UP3 Sanggau melaksanakan kegiatan sosialisasi program Yantek Optimization kepada seluruh petugas layanan teknik, pada hari Senin 8 Agustus 2022 lalu.
PLN UP3 Sanggau melaksanakan kegiatan sosialisasi program Yantek Optimization kepada seluruh petugas layanan teknik, pada hari Senin 8 Agustus 2022 lalu. ( Humas PLN)

Pontianak, Sonora.ID - Dalam rangka meningkatkan optimalisasi peran Petugas Layanan Teknik (Yantek) di seluruh unit layanan, PLN UP3 Sanggau melaksanakan kegiatan sosialisasi program Yantek Optimization kepada seluruh petugas layanan teknik, pada hari Senin 8 Agustus 2022 lalu.

Manager PLN UP3 Sanggau, Muhammad Isra, menerangkan, Yantek Optimization merupakan salah satu kegiatan yang mendukung program Transformasi PLN dalam hal Customer Focused, yakni Pelayanan yang andal, terintegrasi, dan terkonsolidasi.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami berharap seluruh petugas layanan teknik memahami apa dan bagaimana program Yantek Optimization itu dilaksanakan, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ucap Isra.

Baca Juga: Dapat Bantuan Bohlam, Petani Buah Naga di Sinjai Untung Besar

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh masing-masing unit layanan dengan melibatkan para Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP), Supervisor Teknik, Vendor Pelaksana Pekerjaan, dan Seluruh Petugas Yantek.

Dalam penerapan kegiatan Yantek Optimization ini diharapkan dapat menghasilkan beberapa hal antara lain Standarisasi SLA, produktivitas masing-masing petugas terukur, serta penurunan jumlah pengaduan.

“Kegiatan Yantek Optimization melibatkan tools seperti Website Virtual Command Center (VCC), website APKT, Aplikasi PLN Mobile, dan Aplikasi Yantek Mobile, yang semuanya terintegrasi dan bisa termonitor, sehingga kami dapat memonitor secara langsung produktivitas dari setiap petugas,” jelas Isra.

Baca Juga: Pastikan Kondisi Aset Kelistrikan Optimal, PLN UP3 Ketapang Lakukan Pemeliharaan Jaringan

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan Yantek Optimization ini sudah mulai diterapkan pada pertengahan semester 1 tahun 2022.

Diakuinya, aktivitas seluruh Petugas Yantek selalu dimonitor dan dievaluasi.

Hal itu dilakukan untuk memastikan para pelanggan dapat menikmati seluruh layanan kelistrikan dengan mudah dan cepat.

“Dalam kegiatan evaluasi, kami juga memberikan penghargaan atau reward kepada petugas yang memiliki performa terbaik. Penghargaan ini diharapkan mampu memicu semangat para petugas Yantek untuk mengoptimalkan kegiatan Yantek Optimization dimasing-masing Unit Layanan,” pungkas Isra.

Baca Juga: PT Sinar Tayan Inti Mulya Nikmati Layanan Premium Daya 5.540.000 VA dari PLN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm