4 Tips Feng Shui Pohon, Kalau di Kiri Rumah Artinya Naga Hijau dan Harus Ditanam Pohon Besar

14 Agustus 2022 21:25 WIB
Ilustrasi tips feng shui pohon.
Ilustrasi tips feng shui pohon. ( Pixabay/Michelle Raponi)

Sonora.ID - Dari sudut pandang feng shui rimbunan hijau alami seperti pepohonan, tanaman, dan lansekap taman memainkan peran penting dalam menciptakan energi positif.

Namun, terlepas dari kelebihannya itu, tetap ada tips feng shui pohon yang tepat supaya chi di lingkungan sekitar benar-benar bermanfaat dan mendukung.

Jika tidak, itu mungkin hanya membawa halangan dan membatasi kesempatan Anda dalam menjalani hidup.

Kebanyakan orang mungkin mengabaikan tips ini karena berfokus pada fakta bahwa selain menghalangi sinar matahari langsung yang menyilaukan dan memberikan keteduhan, pohon juga membantu menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan menyegarkan.

Baca Juga: Feng Shui: Batu Giok Bisa Bawa Keberuntungan, Ini Manfaat, Arti Warna, dan Cara Menggunakannya!

Dikutip dari laman Feng Shui Beginner, simak tips feng shui pohon selengkapnya di bawah ini.

1. Arti posisi pohon

Jangan salah, ada arti dari tiap posisi pohon yang berbeda saat Anda melihatnya sesaat setelah keluar dari pintu utama rumah, yakni sebagai berikut.

  • Kiri (Naga Hijau): Tanam pohon berukuran besar dan tinggi guna memberi perlindungan dan menarik orang dermawan ke dalam hidup Anda.
  • Kanan (Macan Putih): Tanam semak rendah. Pasalnya, pohon tinggi di sebelah kanan dapat menyebabkan ketidakseimbangan antara energi maskulin/yang dan feminin/yin. Hal ini dapat menyebabkan pertengkaran dan ketidakharmonisan dalam rumah tangga.
  • Belakang (Tentara Hitam atau Kura-Kura): Di posisi ini, sebaiknya tanam pohon-pohon besar dan kokoh untuk mewakili “penyangga gunung” dalam kehidupan dan memberikan rasa perlindungan.
  • Depan (Burung Scarlet Phoenix ): Hindari memiliki pohon besar atau tiang lampu tepat di depan rumah karena melambangkan penyumbatan peluang dan keberuntungan. Selain itu juga akan memberikan rasa tertekan yang tidak nyaman bagi penghuninya.

2. Jangan biarkan pohon mengganggu rumah

Hindari pohon yang ditumbuhi terlalu banyak menyentuh rumah karena dapat menguras energi baik dari ruang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm