Sinopsis Film Black Panther yang Dibintangi Chadwick Boseman, Usaha Raja Mempertahankan Tahta di Wakanda

16 Agustus 2022 16:10 WIB
Berikut ini adalah sinopsis film Black Panther yang dibintangi oleh Chadwick Boseman.
Berikut ini adalah sinopsis film Black Panther yang dibintangi oleh Chadwick Boseman. ( Alamy)

Sonora.ID - Berikut ini adalah sinopsis film 'Black Panther', dibintangi oleh Chadwick Boseman dan bercerita soal usaha sang saja mempertahankan tahta di Wakanda.

Rencana perilisan film 'Black Panther: Wakanda Forever' pada 11 November 2022 menjadi sebab sekuel pertama film tersebut, yakni 'Black Panther', dibicarakan lagi oleh banyak orang.

Kedua film tersebut ialah hasil dari tangan dingin Ryan Coogler yang berperan sebagai sutradara dan penulis naskah. Ryan juga bekerja sama dengan Joe Robert Cole yang ikut mengembangkan cerita hasil adaptasi komik Marvel berjudul 'Black Panther' karya Stan Lee dan Jack Kirby.

Adapun 'Black Panther' dirilis pada 2018. Meski telah lama dirilis, kamu masih layak menontonnya sambil penunggu perilisan 'Black Panther: Wakanda Forever' pada pertengahan November mendatang.

Untuk tahu gambaran cerita film, kamu bisa menyimak sinopsis film 'Black Panther' berikut ini.

Sinopsis 'Black Panther'

'Black Panther' pada intinya mengambil kisah tentang Raja T'Challa (Chadwick Boseman) yang kembali ke Wakanda setelah sebuah peperangan yang terjadi dalam 'Captain America: Civil War' menyebabkan ayahnya tewas.

Meski kembali ke tempat tinggalnya sendiri, kehadiran T'Challa justru ditentang oleh sekelompok orang.

Salah satu kelompok dipimpin oleh Erik Killmonger (Michael B. Jordan), yang bersikukuh berniat untuk merebut tahta T'Challa di Wakanda sebagai raja.

Baca Juga: Sinopsis Purple Hearts yang Tayang di Netflix, Bercerita Soal Hubungan Asmara Antara Pekerja Bar dan Marinir 

Kondisi tersebut membuat T'Challa mau tak mau harus menghadapi tekanan Erik Killmonger, dengan dibantu oleh adiknya, Shuri (Letitia  Wright).

Keadaan tersebut tentu bukan hal yang mudah bagi T'Challa maupun Shuri. Sebab, di tengah kondisi genting ketika ia ditolak dan hendak direbut tahtanya, T'Challa dan Shuri masih dalam keadaan berduka lantaran meninggalnya sang ayah.

Meski begitu, dengan niat melanjutkan perjuangan sang ayah. T'Challa dengan gagah berani menghadapi segala kekuatan yang menghadangnya, guna membuktikan dirinya sebagai seorang Raja Wakanda sejati.

Niat baik T'Challa ini juga didukung oleh kondisi di mana ia telah mendapat kostum baru yang memberinya kekuatan super yang menakjubkan.

Lantas, apakah T'Challa berhasil menang menghadapi serangan semua musuhnya? Dan apakah ia pada akhirnya berhasil memegang kembali tahta Kerajaan Wakanda?

Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa menonton film 'Black Panther' dari awal hingga akhir.

Baca Juga: Sinopsis Film Joker (2019), Joaquin Phoenix Jadi Badut Pesta yang Jahat di Kota Gotham: Tayang di Netflix!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm