Safety Riding Bersama Polresta Banjarmasin, Dari Pemakaian Helm Sampai Postur Tubuh

20 Agustus 2022 13:30 WIB
Foto bersama usai kegiatan safety riding
Foto bersama usai kegiatan safety riding ( Istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID - Demi wujudkan budaya berkendara aman dan tertib berlalu lintas di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya, baru-baru ini kembali dilaksanakan kegiatan Safety Riding bertemakan #Cari_aAan di PT. Telkom Akses Banjarmasin.

Bersama Unit Kamsel Polresta Banjarmasin, Aiptu Doni Irawan dan Bripda Vanesha Anjelina Margaretha sebagai narasumber, serta Yoga Prabowo sebagai pemateri dari PT Trio Motor kegiatan ini digelar dengan metode santai dan interaktif. 

"Keselamatan di jalan raya bukan hanya menjadi tanggung jawab salah satu individu namun semua pihak," ujar Yoga Prabowo, PIC Safety Riding Honda Trio Motor.

Atas kesadaran tersebut, pihaknya terus menggencarkan kegiatan sosialisasi materi keselamatan berkendara.

Tak hanya di sekolah-sekolah, namun juga kepada karyawan-karyawati perusahaan yang turut berkontribusi sebagai pengguna jalan raya.

Pemahaman peserta dinilai menjadi prioritas utama. Oleh sebab itu, pihaknya memberikan contoh-contoh ril yang bisa membuat materi yang disampaikan lebih aplikatif dan tidak dilupakan begitu saja. 

"Saya sebenarnya selama ini sudah merasa tertib. Tapi memang ada saja yang sebenarnya terlewatkan karena saya buru-buru seperti lupa mengancing helm atau sesederhana menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap," timpal Sasono, salah seorang pegawai PT. Telkom Akses Banjarmasin. 

Kembali ke Yoga, selain sebagai pemateri, oa juga menekankan pada poin penggunaan helm, postur tubuh yang benar, pemahaman teknis berkendara serta peraturan lalu lintas.

"Komitmen kita dalam penyampaian budaya safety riding ini sebelumnya juga sudah pernah terlaksana. Ratusan karyawan yang kesehariannya akrab dengan sepeda motor kita harapkan bisa memberikan output yang baik saat nantinya materi-materi yang kita beri dapat dijalankan," ungkap Yoga

Dengan kampanye #Cari_Aman yang terus menerus digaungkan, PT. Astra Honda ingin memberikan bukti nyata atas kepedulian terhadap ketertiban pengendara saat berlalu lintas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Demi wujudkan budaya berkendara aman dan tertib berlalu lintas di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya, baru-baru ini kembali dilaksanakan kegiatan Safety Riding