9 Contoh Doa Makan Kristen, Rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

23 Agustus 2022 17:00 WIB
Ilustrasi Contoh Doa Makan Kristen
Ilustrasi Contoh Doa Makan Kristen ( Freepik.com)

Sonora.ID - Doa makan menjadi wujud syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan berkatnya untuk makanan jasmani dan kesehatan tubuh.

Doa makan juga sebagai harapan dan permohonan kepada Tuhan untuk memberkati makanan tersebut dan menjauhkan dari bahaya yang mungkin ada di balik makanan yang akan masuk ke dalam tubuh kita.

Dalam Kristen, tidak ada doa khusus untuk makan, tetapi intinya adalah untuk berterimakasih dan meminta perlindungan dari Tuhan Yesus. Berikut ini adalah 9 contoh doa makan Kristen.

  • Contoh 1 Doa Makan Kristen

Selamat siang Tuhan Yesus Yang Maha Baik, terima kasih Tuhan buat kesempatan kami untuk berkumpul bersama untuk makan siang, menyantap berkatMu yang luar biasa bagi kami. Tuhan Yesus, kiranya berkati makanan ini agar menjadi kesehatan dan kekuatan bagi tubuh kami, sehingga kami bisa melakukan banyak hal yang berguna.

Kiranya berkati juga orang-orang di luar sana yang tidak bisa makan, Kau berkati mereka dan keluarganya, berikan berkat yang sama dengan kami ya Tuhan, terima kasih Tuhan Yesus, ampuni segala dosa dan kesalahan kami, Amin.

  • Contoh 2 Doa Makan Kristen

Ya Allah yang Maha Pengasih, terima kasih atas hidangan yang sudah tersedia di hadapan kami saat ini. Kiranya Kau sudi memberkati makanan ini, memberkati orang-orang yang mempersiapkannya, dan berkati orang-orang yang tidak bisa makan dan kelaparan di luar sana.

Berkati agar kami semua bisa menikmati berkatMu ya Tuhan, terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Baca Juga: Dibaca Saat Tahiyat, Berikut Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal: Akhir Zaman, Umat Muslim Harus Hafal

  • Contoh 3 Doa Makan Kristen

Tuhan Yesus yang Maha Baik, Tuhan Yang Kami Sembah, terima kasih untuk berkat makanan yang telah Kau berikan melalui keluarga ini, kiranya Kau memberkati makanan ini agar menjadi kesehatan bagi jasmani dan rohani kami ya Tuhan.

Biarkan melalui momen makan bersama ini, kami menjadi lebih dekat satu dengan yang lain, menjalin tali persaudaraan, terima kasih ya Tuhan, hanya di Dalam NamaMu kami berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm