Bikin Ketar-Ketir! Segini Kekayaan Luhut Binsar Panjaitan, Disebut Sebagai Menko Paling Tajir

25 Agustus 2022 19:10 WIB
Segini Kekayaan Luhut Binsar Panjaitan, Disebut Sebagai Menko Paling Tajir
Segini Kekayaan Luhut Binsar Panjaitan, Disebut Sebagai Menko Paling Tajir ( Instagram: Luhut Binsar Panjaitan)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang kekayaan yang dimiliki oleh Luhut Binsar Panjaitan yang membuat semua orang ketar-ketir, karena disebut sebagai Menko paling tajir.

Semua orang Indonesia pasti sudah mengenal sosok yang satu ini, ya dia adalah Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat sebagai Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Jabatan ini merupakan kali kedua yang ia emban dalam kabinet Presiden Jokowi, setelah pada periode pertama ia juga menjabat sebagai Menko Kemaritiman.

Kedekatan Luhut Binsar Panjaitan dengan Presiden Jokowi, menjadi sorotan banyak pihak, terutama karena Luhut Binsar Panjaitan sering mendapatkan tugas khusus dari Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ternyata Segini Jumlah Harta Kekayaan Sandiaga Uno yang Jadi Menteri Terkaya, Satu Indonesia Perlu Tahu!

Bahkan Luhut Binsar Panjaitan disebut sebagai menteri segala urusan atau sapaan yang sering dilontarkan oleh netizen di media sosial.

Dikutip dari Kompas.com, Luhur tercatat telah memegang 27 jabatan sejak ia bergabung dalam kabinet Presiden Jokowi hingga kini, berikut ini daftarnya:

Sederet tugas yang diemban Luhut itu misalnya, terkait dukungan Presidensi G20, Sumber Daya Air Nasional, HDCM Indonesia-China, Rencana Aksi Kebijakan Kelautan Indonesia, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, dan Food Estate.

Lalu, KTT AIS Forum, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kawasan Rebana dan Jabar Selatan, Penyelenggaraan Nilai Ekonomi Karbon, Maluku Lumbung Ikan Nasional, Kebijakan Satu Peta, Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, 15 Danau Prioritas Nasional, Revitalisasi Tambak Udang, dan Pengendalian Program Tol Laut. Kemudian, PEN-ICRG, Landas Kontinen Indonesia, Blue Infrastructure Terintegrasi, MP Jalan Trans Pulau 3T dan Jalan Tol Nasional, Daerah Aliran Sungai Citarum, Geopark, dan penanganan sampah laut.

Luhut juga ditugasi mengurus percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas, hingga persoalan minyak goreng.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm