Rekomendasi 5 Wisata Air Terjun Populer di Karanganyar

31 Agustus 2022 17:45 WIB
Air terjun Karanganyar
Air terjun Karanganyar ( tribunsolo.com)

Karanganyar, Sonora.ID - Wisata alam sangat cocok dijadikan tempat berlibur untuk melepas penat, salah satunya  wisata alam jadi pilihan yaitu air terjun.

Berlibur ke wisata Air Terjun sangat cocok,  karena suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat kita merasa lebih tenang.

Kabupaten Karanganyar merupakan daerah yang memiliki banyak wisata alam indah salah satunya terdapat beberapa air terjun yang populer.

Lokasi wisata air terjun di Kabupaten Karanganyar terdapat di wilayah pegunungan dan perbukitan lereng Gunung Lawu, Air terjun yang paling terkenal adalah Gerojogan Sweu.

Berikut 5 wisata air terjun indah dan populer di Karanganyar yaitu :

  1. Grojogan Sewu

Wisata air terjun yang paling terkenal di Karanganyar yakni Grojogan Sewu, terletak di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Grojogan Sewu memiliki suasana yang asri dan bersih membuat pengunjung betah . Terlebih panorama Grojogan Sewu sangat indah, anda juga bisa melihat kawanan kera yang tinggal di area sekitar air terjun.

  1. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog juga memiliki pemandangan yang indah. Lokasinya di lereng timur Gunung Lawu, tepatnya di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Air Terjun Jumog buka setiap hari, Saat weekend atau akhir pekan, buka pukul 07.00-17.00 WIB, sedangkan  saat weekdays, jam bukanya lebih singkat, yakni pukul 08.00-16.00 WIB.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Kabupaten Tegal yang Cocok untuk Liburan Sekolah, Berburu Kuliner hingga Rafting

  1. Air Terjun Parang Ijo

Air Terjun Parang Ijo juga memiliki pesona yang luar biasa. Beerlokasi di Jalan Munggur Raya, Mlinggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Parang Ijo menjadi salah satu objek wisata yang cocok untuk berlibur bersama orang keluarga,dan buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

  1. Air Terjun Suren

Wisata alam ini ada di Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.Air terjun ini terletak di tengah kebun teh.Meski begitu, lokasinya tidak terlalu jauh dari jalan.

Air terjun ini tak terlalu tinggi namun cukup deras.Saat musim kemarau, air yang turun melimpah dan mengalir di sungai yang berada dibawahnya. Air Terjun Suren memiliki pemandangan yang eksotis.

  1. Air Terjun Sewawar Sedinding

Meski tak sepopuler air terjun yang lain, Air Terjun Sewawar Sedinding juga bagus.dan cocok untuk berlibur bersama teman.

Lokasinya cukup terpencil sehingga cocok bagi Anda yang suka berpetualang di alam tepatnya di Jalan Trengguli, Trengguli, Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Instagramable Terdekat Dari Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Sumber berita: tribunsolo.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm