Kisah Pesugihan Bakul Angkringan yang Pakai Lapak Bekas Kuburan

10 September 2022 05:05 WIB
Berikut adalah kisah pesugihan yang dilakukan oleh seorang bakul angkringan.
Berikut adalah kisah pesugihan yang dilakukan oleh seorang bakul angkringan. ( SHUTTERSTOCK/Mezario)

Sonora.ID - Berikut adalah kisah pesugihan yang dilakukan oleh seorang pemilik angkringan yang menggunakan tempat bekas kuburan untuk berjualan.

Desa itu seperti dilanda kesunyian bertahun-tahun. Para penduduknya kebanyakan hanyalah seorang petani. Namun, di tengah mereka yang biasa akrab dengan ladang dan sawah itu, Pak Sandi, sebut saja begitu, memilih melakoni pekerjaan lain. Telah beberapa tahun ini, ia mendirikan warung angkringan di salah satu jalan pinggir desa.

Namun, pilihan pekerjaan itu pun sejatinya juga cukup tak masuk akal. Di desa yang kebanyakan penduduknya miskin dan kemungkinan besar tak punya kegemaran untuk makan di luar rumah, bagaimana cara warung angkringan itu bisa ramai didatangi pembeli? Mengharap pembeli datang dari luar desa itu pun rasanya juga cukup berlebihan, lantaran penduduk di sana jarang punya bisnis dan urusan dengan orang dari luar daerah.

Namun, sekali lagi, Pak Sandi dengan nekat melakoni pekerjaan itu. Dan, tak disangka, dibandingkan dengan penduduk-penduduk lain, ia justru punya kemampuan ekonomi di atas rata-rata.

***

Setiap hari, banyak orang asing mendatangi warung itu. Namun, kebanyakan penduduk tak ada yang mengenal mereka. Wajah-wajahnya tampak tak familiar sama sekali. Sementara di sisi lain, hampir tak ada satu pun penduduk yang datang dan makan di sana.

Pada satu malam, tanpa disengaja, aku berjalan melewati warung angkringan itu. Pulang dari mengaji, di malam yang cukup sunyi sehingga membikin bulu kudukku merinding, kulihat angkringan Pak Sandi masih dipenuhi orang-orang yang sedang riuh-rendah mengobrol.

Dan lantaran sedang mengantongi uang yang sekadar cukup untuk membeli segelas kopi, sekonyong-konyong kudatangi warung itu, berniat melihat bagaimana keadaan di dalam sana.

Dan betapa kagetnya aku.

Baca Juga: Amit-amit Tujuh Turunan! Ternyata Ini 8 Tanda Rumah Pelaku Pesugihan, Curiga Tetanggamu?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm