Luar Biasa! Ternyata Ini Sumber Kekayaan Bintang Emon, Komika yang Sering Sentil Kritik Lewat Jokes yang Dilontarkan di Medsos

9 September 2022 23:30 WIB
Sumber Kekayaan Bintang Emon
Sumber Kekayaan Bintang Emon ( Instagram @bintangemon)



Sonora.ID - Banyak orang bertanya-tanya sebenarnya darimana saja sumber kekayaan Bintang Emon, yang dikenal sebagai komika yang sering menyentil suatu permasalahan sosial hingga pemerintah lewat candaan.

Bintang Emon seakan tak segan melontarkan sindiran-sindiran terhadap berbagai masalah di negara kita. Saking beraninya, rekan-rekan selebriti di sekitarnya sempat khawatir tentang nasib sang komika jika terlalu berani dalam melontarkan kritik.

Pernah suatu kali Bintang Emon mengunggah video yang menunjukkan keresahannya tentang hukuman 1 tahun penjara yang diterima penyerang mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan beberapa waktu lalu.

Dukungan pun sangat membanjiri unggahannya tersebut. Namun beberapa akun Twitter tiba-tiba menudingnya menggunakan narkotika jenis sabu. Tudingan itu pun pada akhirnya ditepis dengan hasil negatif tes urine.

Akibat hal itu, Bintang Emon sempat mengunci akun Twitter-nya dan membukanya kembali. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan setelah namanya jadi ‘sasaran’ setelah menunjukkan kritik soal masalah yang terjadi.

Tak hanya sekali, Bintang Emon juga berkali-kali mengunggah kritiknya dengan jokes-jokes ala dirinya mengenai berbagai masalah yang jadi sorotan publik.

Baca Juga: Trending Lagi! Bintang Emon Singgung Pejabat dan Polisi di Podcast Deddy Corbuzier, Tonton di Sini!

Profil Bintang Emon

Diketahui pria dengan nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini memulai perjalanan karirnya sebagai seorang komika dalam ajang Stand Up Comedy Academy.

Pria yang lahir pada 5 Mei 1996 pernah menjadi santri di salah satu pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur.

Karir Bintang Emon bermula sejak ia bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Bandung di awal 2014. Namanya mulai dikenal setelah menjuarai Stand Up Comedy Academy 3.

Dia juga beberapa kali menjajal dunia akting dalam film komedi.

Bintang Emon sudah menikah dengan wanita bernama Alca Octaviani pada 24 Juli 2022 lalu.

Pernikahan itu digelar dengan megah di kawasan Jakarta Selatan.

Di balik nama besarnya itu, banyak yang bertanya-tanya dari mana sumber kekayaan Bintang Emon. Simak ulasannya berikut ini.

Sumber Kekayaan Bintang Emon

Kesuksesannya sebagai publik figur ini membuatnya menghasilkan harta kekayaan yang tidak sedikit.

Misalnya saja dari hasil Juara 1 Stand Up Comedy Academy 3, Bintang Emon mendapatkan hadiah Rp 100 juta

Popularitas Bintang Emon pun makin melejit setelahnya dengan mengisi berbagai acara stand up, baik di TV maupun tur di berbagai kota.

Bahkan Bintang Emon juga menjajal dunia akting dengan membintangi sebuah film komedi besutan Ernest Prakasa, yaitu Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga pada 2018 lalu.

Pada 2019, Bintang Emon juga membintangi dua film lain yaitu Orang Kaya Baru dan Dua Garis Baru. Di tahun selanjutnya, ia juga kembali membintangi film Geez & Ann.

Dari film-film tersebut, Bintang Emon tentunya menghasilkan uang yang sangat cukup lah ya.

Sumber kekayaan Bintang Emon selanjutnya adalah berasal dari Adsense YouTube dari kanal pribadinya Bintang EMon yang telah memiliki 358 ribu pengikut.

Melansir laman Social Blade, dari YouTube saja, Bintang Emon diperkirakan mendapat penghasilan 1,9 ribu dollar AS atau setara Rp 28,2 juta.

Sebagai salah satu komika yang amat diperhitungkan di Indonesia, Bintang Emon juga mendapatkan kekayaan dari iklan dan endorsement produk.

Beberapa brand pun sempat mengajaknya berkolaborasi untuk Endorsement, mulai dari e-commerce Lazada, Ruangguru, hingga produk perawatan wajah White Lab.

Dengan jumlah pengikut Instagram mencapai 5 juta followers tentunya membuat harga ikan dan endorsement seorang Bintang Emon juga cukup besar ya.

Demikian beberapa sumber kekayaan Bintang Emon yang kini makin dikenal publik dengan berbagai kreasinya. 

Tertarik jadi seorang komika seperti Bintang Emon?

Baca Juga: Demi Jaga Istri, Bintang Emon Mantap Kurangi Konten Politik: Kalo Gue Kenapa-Napa, Ada yang Sedih!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm