Makanan yang Membantu Proses Pengobatan pada Cacingan, Manjur

12 September 2022 14:30 WIB
Ilustrasi Cacingan
Ilustrasi Cacingan ( Freepik.com)

Sonora.ID - Tidak hanya anak-anak saja yang terinfeksi cacingan tetapi orang dewasa juga bisa terinfeksi cacingan. Perkembangan tanda dan gejala cacingan dipengaruhi oleh banyak faktor.

Mulai dari suhu, iklim, kebersihan tubuh, sanitasi lingkungan, kepadatan sosial ekonomi dan jumlah penduduk.

Cacingan merupakan penyakit pada usus manusia yang terinfeksi cacing atau parasit. Cacing tersebut akan tinggal dan menetap pada usus yang cara bertahan hidupnya dengan mengambil sari-sari makanan pada usus.

Cacingan adalah penyakit infeksi cacing atau parasit yang tinggal dalam usus manusia. Cacing yang menetap di usus ini akan bertahan hidup dengan mengambil sari-sari makanan yang masuk ke usus.

Penyakit cacingan juga bisa disebabkan dari konsumsi makanan yang kebersihannya kurang atau tidak matang sempurna. Sehingga dengan mengonsumsi makanan sehat akan membantu melawan infeksi cacingan tersebut.

Selain itu terdapat beberapa makanan yang dapat membantu mengurangi peradangan pada usus yang disebabkan oleh cacing tersebut, diantaranya:

Buah pepaya selain dikenal sarat akan enzim pencernaan, pepaya juga mampu menjadi pendukung pada kesehatan pencernaan yang rusak yang disebabkan akan cacingan. Sehingga selain membuat pencernaan lancar buah satu ini membantu mengusir cacingan pada usus manusia.

Baca Juga: AWAS, Jamur Ringworm Bisa Menular dari Kucing ke Manusia! Kok Bisa?

Buah dengan rasa yang manis dan digemari banyak orang serta dapat dijadikan berbagai macam olahan makanan yang lezat, juga memiliki manfaat lain.

Mungkin manfaat yang satu ini belum begitu banyak diketahui banyak orang, bahwa pisang dapat menjadi obat pencahar yang alami dan juga mampu membantu dalam mengatasi penyakit cacingan secara efektif

Mengonsumsi biji-bijian mampu mendorong aktivitas antiprotozal yang cukup kuat sehingga dengan beigitu masalah pencernaan yang disebabkan oleh cacing dapat berkurang. Selain biji-bijian makanan berikut memiliki sifat yang sama pada saat dikonsumsi seperti bawang bombay, bawang putih, dan kelapa.

Konsumsi makanan tersebut dengan rutin yang dibarengi dengan konsumsi obat cacingan bisa membuat cacing yang ada dalam usus hilang.

Buah delima memiliki sifat antibakteri sehingga dengan mengonsumsi buah tersebut mampu membantu penurunan infeksi bakteri dan memiliki manfaat lain seperti membersihkan racun yang ada pada tubuh. Hal tersebut karena buah delima juga tinggi akan antioksidan.

Baca Juga: AWAS, Jamur Ringworm Bisa Menular dari Kucing ke Manusia! Kok Bisa?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm