Sonora Network Gelar Peduli Stunting di 12 Kota, Termasuk Pontianak

13 September 2022 08:00 WIB
Kegiatan CSR dari Sonora Pontianak di wilayah Puskesmas Kampung Dalam, Jalan Tanjung Raya 1, Pontianak, yang digelar pada Senin (12/9).
Kegiatan CSR dari Sonora Pontianak di wilayah Puskesmas Kampung Dalam, Jalan Tanjung Raya 1, Pontianak, yang digelar pada Senin (12/9). ( Sonora Pontianak )

Sonora.ID - Radio Sonora Network menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Sonora Peduli Stunting” pada 12 Kota di Indonesia.

Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 50, secara serentak di 12 kota jaringan Sonora yakni Sonora Jakarta, Sonora Bangka, Sonora Medan, Sonora Palembang, Sonora Lampung, Sonora Bandung, Sonora Yogyakarta, Sonora Semarang, Sonora Surabaya, Sonora Purwokerto, Sonora, Pontianak dan Sonora Bali.

Untuk di Sonora Pontianak sendiri, kegiatan CSR menyasar para ibu hamil di wilayah Puskesmas Kampung Dalam, Jalan Tanjung Raya 1, Pontianak, yang digelar pada Senin (12/9).

Kegiatan CSR yang dilakukan berupa pemberian edukasi kepada para ibu hamil mengenai apa itu stunting, pentingnya nutrisi untuk janin selama masa kehamilan triwulan pertama, pendistribusian nutrisi tambahan untuk ibu-ibu hamil dan menyusui serta makanan pendukung tumbuh kembang anak balita. Penyampaian materi sendiri disampaikan oleh Yulida, SKM selaku Pj. Promkes UPT Puskesmas Kampung Dalam.

Station Manager (SM) Radio Sonora Pontianak, Deasy Anita Torondek menyampaikan, selain sebagai bentuk rasa kepedulian, melalui kegiatan ini sekaligus menjadi momen untuk lebih mendekatkan Radio Sonora dengan warga dan masyarakat sekitar.

“Jadi ini kita memberikan edukasi pencegahan stunting kepada para orang tua terutama ibu hamil dan memberikan bantuan berupa makanan sehat, bekerjasama dengan Puskesmas Kampung Dalam,” ucapnya.

Baca Juga: BPP AKU Komitmen Bantu BKKBN Soal Percepatan Penurunan Stunting

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Promkes UPT Puskesmas Kampung Dalam, Yulida menyampaikan terima kasih kepada Radio Sonora karena telah peduli dengan masyarakat, terlebih saat ini stunting menjadi fokus dari pemerintah untuk menurunkan angka kasus.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Radio Sonora yang telah berusia emas 50 tahun. Ia berharap, kedepan kegiatan serupa tetap bisa dilaksanakan.

“Selamat ulang tahun untuk Radio Sonora yang ke-50 tahun. Semoga kegiatan seperti ini bisa
menjadi kegiatan tahunan dari Sonora Pontianak dengan Puskesmas Kampung Dalam,”
tuturnya.

Kegiatan “Sonora Peduli Stunting” di acara ini dipandu langsung oleh penyiar Sonora Pontianak, Husnul Arif, dan dihadiri oleh sekitar 20 ibu-ibu hamil. Acara juga dirangkai dengan tanya jawab dan games berhadiah.

Usai mengikuti kegiatan ini, para ibu hamil turut berfoto bersama SM Radio Sonora Pontianak, dan Pj. Promkes UPT Puskesmas Kampung Dalam. Sekaligus Radio Sonora memberikan bingkisan berupa susu ibu hamil, kacang hijau, telur, buah-buahan, dan biskuit kepada undangan.

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, BKKBN Sumsel Harapkan Komitmen Seluruh Sektor

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm