Sukmanya Melayang, Ini Kisah Pesugihan Gagal yang Membuat Pelakunya Hilang ke Alam Gaib!

14 September 2022 17:30 WIB
Berikut ini adalah kisah pesugihan yang gagal sehingga membuat pelakunya hilang ke alam gaib.
Berikut ini adalah kisah pesugihan yang gagal sehingga membuat pelakunya hilang ke alam gaib. ( Freepik.com)

Sonora.ID - Berikut adalah kisah hilangnya sukma seorang pelaku pesugihan ke alam gaib.

Hidup Asty memang tak karuan. Kerjanya serabutan. Dan di tengah kemiskinan itu, tak ada seorang pun yang bisa menolong selain dirinya sendiri: ia terlilit utang dalam jumlah yang amat besar.

Telah berkali-kali, Asty mencoba peruntungan dengan melakoni banyak pekerjaan untuk mencicil utangnya sedikit demi sedikit. Tapi, tentu saja, penghasilannya yang tak seberapa tak memberi bantuan apapun. Ia kini justru hidup dari lubang yang satu ke lubang yang lain, membayar utang demi utang dengan melahirkan utang-utang baru.

Lantaran hal itu, suatu hari, ketika bertemu dan mengeluh perihal kesulitan hidupnya pada seorang teman, Asty diperkenalkan dengan seorang dukun. Melalui dukun itu, teman Asty bilang, semua utang-utang itu akan beres dalam sekejap.

Melalui pertemuan dengan dukun itu, Asty lalu menemukan cara untuk mendapatkan uang. Tak tahu harus melakukan apalagi, ia pun mendapat masukan dari sang dukun untuk melakukan ritual pesugihan. Ritual itu dilakukan di pinggir pantai, meminta kekayaan kepada jin penunggu di sana.

*

Setelah selesai melakukan ritual, saat tengah malam, tiba-tiba Asty mendapati ombak yang amat besar datang. Karena saking besarnya, Asty telah mengira bahwa tubuhnya pasti akan digulung ombak, ikut terseret ke lautan.

Akan tetapi, saat ombak yang besar itu mendekati Asty yang sedang duduk bersila di pinggir pantai, hal lain terjadi. Entah karena kebetulan atau apa, Asty dengan anehnya bisa selamat dari sapuan ombak itu. Dan, benar saja. Menurut keterangan dari sang dukun, apabila Asty terseret oleh ombak, ia akan berada di alam gaib. Artinya, Asty akan menghilang dan nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

Setelah kejadian ombak misterius itu, memasuki pukul 4 subuh, Asty beranjak dari pertapaannya. Di tempat itu, ia telah duduk bersila mulai dari saat matahari terbenam di barat.

Baca Juga: Bukan Pesugihan Ya! 4 Weton Ini Emang Bakal Tetap Kaya Raya Meski Boros, Ada Kamu Gak Nih?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm