Polda Sumsel Sosialisasi Pencegahan Korupsi Penganggaran Dampak Covid-19

14 September 2022 10:55 WIB
Polda Sumsel Sosialisasi Pencegahan Korupsi Penganggaran Dampak Covid-19
Polda Sumsel Sosialisasi Pencegahan Korupsi Penganggaran Dampak Covid-19 ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi APBN dan APBD terhadap penganggaran dampak Covid-19.

Sosialisasi ini digelar di lantai 7 Gedung utama gedung Presisi Polda Sumsel yang disampaikan langsung oleh tim pencegahan TPK Bareskrim Polri bersama Kemensos RI, Selasa (13/9).

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan, bahwa pihak Polda bersama pihak Bareskrim Polri khususnya Satgas Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan perwakilan BPKP hadir di dalam kegiatan pemantapan terhadap kebijakan pemerintah.

"Hal ini kita lakukan bersama untuk pencegahan tindak pidana korupsi mengkhususkan lagi di dalam pengelolaan anggaran penanggulangan covid 19 di Sumsel," ujarnya.

Adapun kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan aparat penegak hukum dari Polda Polres jajaran kemudian teman-teman di kabupaten kota dan BPKP, untuk bagaimananya bisa bersinergi dan berkolaborasi.

Dengan mengedepankan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumsel.

Baca Juga: Roadshow Bus KPK Digelar di Prabumulih, Ridho Yahya Sampaikan Apresiasi

"Itu yang dilakukan kita hari ini (Selasa,red) dengan narasumber dari bareskrim dari Satgas PEN tadi dan kemudian dari inspektorat maupun dari BPKP," katanya. Kegiatan ini diikuti oleh Apip jajaran kabupaten kota 17 kabupaten kota dan penegak hukum yaitu Kasat Reskrim Jajaran Sumsel beserta Kanit Tipikor masing-masing itu.

"Alhamdulillah kegiatan kita sudah selesai berlangsung dengan lancar dan tadi semuanya sudah menerima, sehingga kita akan menindaklanjutinya untuk melakukan pencegahan tindak pidana korupsi," tutup Brigjen Pol Rudi

Dalam kegiatan ini turut hadir Brigjen Pol Tubagus Ade Hidayat SIK M Sos (Ketua Tim), KBP Rudi Heru Susanto SH MH (Ka Posko PEN di dampingi oleh Inspektorat Provinsi Sumsel bapak Bambang Wirawan, SE MM Ak CA, BPKP perwakilan Sumsel Amhad Fauzi(Korwas investigasi II) dan beberapa PJU Polda Sumsel.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) dukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan fokus melakukan pemberantasan kasus korupsi dan perbankan.

"Demi mendukung program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kita akan meningkatkan kinerja hingga menfokuskan dalam pemberantasan kedua masalah tersebut, " ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto belum lama ini.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji Tegaskan Jajaran BUMD dan BUMN Harus Serius Kelola Manajemen

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm