KPID Kalbar Berkunjung ke Radio Sonora Pontianak dalam Proker 100 Hari

15 September 2022 19:30 WIB
KPID Kalbar Berkunjung ke Radio Sonora Pontianak dalam Proker 100 Hari
KPID Kalbar Berkunjung ke Radio Sonora Pontianak dalam Proker 100 Hari ( Sonora/William)

Pontianak, Sonora.ID - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Barat melakukan roadshow ke beberapa Lembaga Penyiaran yang ada di Kalbar. Satu diantara Lembaga Penyiaran tersebut adalah Radio Sonora Pontianak 96.7 FM. Roadshow ini juga merupakan satu diantara program kerja 100 hari KPID Kalbar yang dicanangkan.

Pada kunjungan ke Radio Sonora Pontianak, komisioner KPID Kalbar menjelaskan beberapa program yang akan dijalankan ke depan Bersama Lemba Penyiaran dan pihak-pihak terkait.

Saling sharing dan bertukar pendapat juga dilakukan pada kegiatan ini.

Ketua Komisioner KPID Kalbar M Y Dedi Malik, ST menjelaskan dalam waktu dekat rencananya KPID Kalbar akan melaksanakan sosialisasi di area Car Free Day, kemudian ke ibu-ibu PKK, kampus, dan ke sekolah.

“Ada dua agenda yang akan kami highlight terkait dengan Lembaga Penyiaran (LP) yaitu Talkshow dan Dialog Publik, ini erat kaitannya dengan literasi. Kami usulkan ada baiknya dilakukan literasi secara rutin, baik itu fokus di bidang penyiaran saja seperti regulasinya, pelaksanaannya, P3SPSS, maupun yang sifatnya pendidikan yang bisa berkolaborasi dengan beberapa mitra. Misalkan di tahun politik kita bisa saja mengadakan literasi politik dengan masyarakat,” jelas Dedi.

Dengan rangakaian kegiatan di atas dirinya sangat mengharapakan terjalinnya sinergitas antara KPID, Komisi 1, dan Bawaslu terkait dengan pelaksanaan pemilu yang netral serta hal lainnya.

Pada kesempatan yang sama radio Sonora juga mendapatkan banyak masukan dari teman-teman komisioner KPID terkait dengan konten-konten program yang dijalankan.

Dedi menjelaskan selama ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan dua lembaga yaitu BBPOM dan Untan.

“Dengan Untan kami kerjasamanya membuat inkubator penyiaran agar adik-adik mahasiswa itu tahu dunia penyiaran tidak hanya teoritis. Pada saat inkubator ini sudah jadi nanti kita akan libatkan media, dimana inkubator ini adalah tempat untuk kegiatan seperti; simulasi bagaimana reportasi, bagaimana membuat siaran yang sehat, serta banyak hal lainnya seputar dunia siaran,” tambahnya.

KPID Kalbar juga akan berencana untuk mengadakan coffee morning guna mencurahkan ide-ide dan gagasan bersama insan penyiaran lainnya. Salah satu hal yang jadi sorotan adalah bagaimana untuk meningkatkan kualitas konten lokal tentang kasanah Kalbar agar lebih maksimal dan efektif.

Baca Juga: KPID Jabar Kembali Gelar Anugerah Penyiaran 2022

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm