Kader PMII di Kalimantan Selatan Jangan Cuma Fokus Jadi Politisi

22 September 2022 18:00 WIB
Konkoorcab XXIV Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Kalimantan Selatan
Konkoorcab XXIV Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Kalimantan Selatan ( Smart FM Banjarmasin / Juma)

Banjarmasin, Sonora.ID - Banyak kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang terjun ke dunia politik.

Kondisi ini pun rupanya menjadi perhatian bagi Bendahara Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Panji Sukma Nugraha, dalam Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) XXIV Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (22/09) siang.

Ia menekankan, agar seluruh kader PMII di Indonesia tidak terpaku hanya menjadi seorang politisi yang terjun di dunia perpolitikan.

Baca Juga: Pertanyaan Orang Se-Indonesia Akhirnya Kejawab! Ini Alasan Surya Paloh Nggak Pernah Cukur Berewok!

"Kader kita harus tetap fokus terhadap profesi yang dicita-citakannya. Karena tidak semua orang-orang kita ini harus memiliki basic sebagai politisi," ungkapnya usai memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Ia pun lantas mendorong, agar para kader yang menjadi pengusaha, akademisi ataupun profesi lainnya untuk tetap pada jalannya masing-masing dengan tetap memegang teguh konsistensi dan selalu diikhtiarkan.

"Dengan begitu, kekuatan kompetensi PMII akan terus tumbuh dan berkembang dengan lebih baik dan pastinya lebih maju," ungkapnya.

Panji juga berharap besar pada Ketua Umum PKC PMII Kalsel yang nantinya terpilih dalam Konkoorcab ke-XXIV , mampu memberikan hal yang positif dan menjadi kader terbaik.

"Siapapun yang nantinya terpilih pasti adalah sosok yang mampu mengayomi dan memimpin organisasi yang menaungi para pemuda di Kalimantan Selatan ini," imbuhnya.

Diketahui, terdapat dua nama yang maju sebagai Calon Ketua PKC PMII Kalsel, yakni Aldi Fachrisaldi dengan nomor urut 1 dan Hizatul Istiqomah dengan nomor urut 2.

Halaman Berikutnya
PenulisJumahudin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Kondisi ini pun rupanya menjadi perhatian bagi Bendahara Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Panji Sukma Nugraha