Samuel Harap Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo Mampu Tingkatkan IPM di Landak

30 September 2022 11:45 WIB
Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.
Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. ( Diskominfo Kab. Landak)

Landak, Sonora.ID - Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat resmi di-launching, Kamis (29/9).

Hadir pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Landak Samuel, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan pelaksana Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

“Saya baik selaku pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara atas pelaksanaan acara Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo di Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Ia mengatakan, dengan kehadiran Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Landak.

Baca Juga: Hetty Andika Perkasa: Jangan Khawatir Menggunakan Kontrasepsi!

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pendidikan merupakan salah satu dimensi dalam IPM, maka dengan hadirnya Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo yang juga merupakan Universitas Katolik pertama di Kalimantan ini, diharapkan mampu meningkatkan IPM di Kabupaten Landak khususnya dan Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya," tutur Samuel.

Ia juga meminta agar seluruh stakeholder dapat terlibat dan bertanggung jawab dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Pemkab Landak saat ini juga fokus dalam menyelesaikan problem pendidikan, ekonomi dan kesehatan, selain itu mencoba merealisasikan peningkatan kesejahteraan sosial untuk masyarakat Landak, sehingga angka peningkatan IPM kabupaten Landak realistis dengan kondisi masyarakat secara keseluruhan. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama antara birokrasi pemerintahan dan seluruh stakeholder yang ada di dalamnya guna terciptanya sinergitas peningkatan IPM, indikatornya tentu dengan meningkatnya kualitas pendidikan, ekonomi dan kesehatan di Kabupaten Landak," jelas Samuel.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Ahli Menteri Koordinator Perekonomian RI, Franky Sibarani yang mewakili Menteri Koordinator Perekonomian RI menyampaikan selamat atas Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

Baca Juga: Legenda Tenis Indonesia Yayuk Basuki Kunjungi Pasar Rakyat Jogja Gumregah

“Selamat atas launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo dan juga selamat kepada Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo yang baru saja dilantik. Kami, Bapak Menko beserta jajaran, ingin menyampaikan dukungan dan juga ada beberapa program yang kita support dari pemerintah sehingga tentu harapannya kita bisa terus bersinergi untuk di acara-acara lain di masa yang akan datang,” ujar Franky.

Ia berpesan kepada Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo beserta jajarannya untuk mengaktifkan Universitas tersebut.

“Setelah adanya universitas ini, tugas utama yang perlu dilakukan adalah bagaimana mengaktivasi universitas ini. Saya yakin ini merupakan komitmen kita semua termasuk para pendiri, pembina dan semua yang ada disini memiliki tanggung jawab bersama untuk mengaktifkan kampus ini hingga akhir zaman,” ucap Franky.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm