Nusantara Infrastruktur Terus Berkolaborasi Membangun Negeri

30 September 2022 13:56 WIB
Tol Pondok Aren - Serpong
Tol Pondok Aren - Serpong ( Tol BSD)

Tangsel,Sonora.Id – Pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tahun 2021 memfokuskan 5 Program pembangunan infrastruktur berkelanjutan, selain prioritas utama program untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 serta mempercepat upaya pemulihan ekonomi nasional. 

Salah satu program prioritas pemerintah adalah penyelesaian proyek strategis nasional pembangunan jalan tol sepanjang 2.700 km hingga tahun 2024. Sebagai perusahaan infrastruktur swasta PT Nusantara Infrastructure  memainkan peran aktif dalam mempercepat pembangunan infrastruktur ekonomi di Indonesia khususnya pembangunan jalan tol.

Head of Corporate Communication & CSR PT Nusantara Infrastructure Tbk Indah D. P. Pertiwi menuturkan bahwa infrastruktur ekonomi merupakan fasilitas internal sebuah negara yang membuat terjadinya kegiatan bisnis, seperti transportasi, komunikasi, jaringan distribusi, lembaga keuangan dan pasar, dan sistem pasokan energi.

Menurut Indah, selama 16 tahun Nusantara Infrastructure terus berperan mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan berbagai sektor pembangunan tol diantaranya Tol BSD,Tol Makasar Metro Network, Jalan Tol Seksi Empat dan Tol Jakarta Lingkar Barat Saru. Selain itu proyek energi terbarukan PLTA dan Biomassa serta sektor air besih diberbagai wilayah di Indonesia.

“Kami terus berkomitmen memenuhi keberlanjutan usaha melalui proyek strategis yang diperkuat penetapan 7 pilar guna mendukung berbagai program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur untuk mendorong peningkatan ekonomi nasional,” kata Indah kepada Redaksi Sonora.

Ia menambahkan Nusantara Infrastruktur terus menggenjot beberapa proyek pembangunan diantarannya pembangunan akses jalan tol dari/ke Makasar New Port sepanjang 2,2 kilometer guna menghubungkan Pelabuhan Lama serta Bandara Sultan Hasanudin ke MNP. 

"Selain itu perusahaan saat ini masih terus melanjutkan proses lelang guna pembangunan Jalan Tol Layang Cikunir-Ulujami yang saat ini masih proses tahap evaluasi tender," ujarnya.

Sementara itu berkaitan dengan banjir yang sering melanda di ruas Tol Serpong - Pondok Aren sepanjang 7,25 kilometer, managemen terus bersinergi dengan pemangku kepentingan untuk segera mencari solusi mencegah terjadinya banjir serta segera dapat mengurai kemacetan sehingga roda perekonomian berjalan lancar.

“Berbagai langkah kami lakukan salah satunya pembangunan kontruksi banjir untuk mencegah banjir sepanjang KM 08+200 hingga Km 09+00 guna memberikan solusi terhadap permasalah kemacetan dan banjir dijalan tol saat hujan dengan intensitas tinggi,” ujarnya.

Berdaya Guna dan Memberikan Manfaat Masyarakat 

Nusantara Infrastruktur memastikan berbagai proyek infrastruktur yang dijalankan akan memberikan manfaat dan berdaya guna bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar dengan menerapkan tiga pilar program CSR yaitu bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kemasyarakatan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm