Hari Pos Sedunia Diperingati Tiap 9 Oktober, PT POS Indonesia Tetap Memberi Layanan Terbaik

8 Oktober 2022 15:10 WIB
Fendi Anjasmara, Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Palembang
Fendi Anjasmara, Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Palembang ( Jati Sasongko)

Palembang, Sonora.ID – Tanggal 9 Oktober diperingati sebagi Hari Pos Sedunia.

Fendi Anjasmara, Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Palembang kepada Sonora (08/10/2022) mengatakan bahwa tema peringatan Hari Pos Sedunia tahun ini adalah Pos Untuk Dunia atau Post for Planet.

“Mengutip dari Universal Postal Union, pos Indonesia hadir untuk memberikan warna kepada dunia. Ada tiga unsur penting; dominasi warna hijau dikaitkan dengan alam, pertumbuhan dan pembaruan. Dengan perkembangan tekonologi yang maju tetap memperhatikan ekosistem agar seimbang. Ilustrasinya pos Indonesia memberikan warna bagi perkembangan informasi baik berupa surat, dokumen, informasi lain yang bisa dikirimkan atau diantarkan ke seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Baca Juga: POS Indonesia Siap Menyalurkan BLT Kenaikan BBM, Berikut Mekanismenya

Ia mengatakan penggemar pos hingga saat ini masih cukup banyak diantaranya dari unsur-unsur bisnis, komunitas-komunitas seperti filateli yang mengkoleksi artefak-artefak pos, kartu pos, benda-benda pos, sampai sekarang masih banyak penggemarnya.

Untuk bisnis masih tetap mengikuti perkembangan zaman. Inovasi agar bisa diterima kaum muda, masyarakat dan bisa memberi manfaat seluruh ekosistem masyarakat.

Tantangannya adalah bagaimana PT POS lebih baik melayani kebutuhan masyarakat. bukan sekedar tarif murah bisnis kurir dan logistik tapi bagaimana kualitas pelayanan, kecepatan, ketepatan untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat PT POS Indonesia melakukan beberapa hal antara lain dengan memperbaharui penampilan outlet agar tampil menarik dan bersih, memperbanyak outlet untuk memudahkan akses, melakukan layanan antar jemput kapanpun dibutuhkan masyarakat, cukup menggunakan telpon atau wa petugas akan datang.

“Kepada insan pos Indonesia tetap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, bagaimananpun pos Indonesia membutuhkan pelanggan, pelanggan dilayani dengan baik, apapun kebutuhan pelanggan bisa dilayani di kantor pos. untuk pelanggan jangan ragu menggunakan jasa layanan pos. Pos Indonesia hadir sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Terus Berinovasi Pos Indonesia Hadirkan Pospay Transaksi Keuangan Digital

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm