Rizky Billar dan Lesti Kejora Pilih Berdamai, Polisi: Tidak Dibebaskan

14 Oktober 2022 11:00 WIB
Lesti Kejora
Lesti Kejora ( Lesti Kejora IG)

Sonora.ID - Nama pasangan selebriti yang satu ini sempat menjadi sorotan beberapa waktu belakangan ini karena kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar kepada sang istri, Lesti Kejora.

Bahkan, sang suami pun resmi mengenakan baju oranye dan ditahan selama proses pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, kabar terkini menyatakan bahwa keduanya akhirnya memilih jalan damai sehingga Lesti mencabut laporan yang ia lakukan atas perlakuan KDRT yang dilakukan oleh ayah dari anaknya tersebut.

Berujung damai dan pencabutan laporan, dikutip dari Kompas.TV, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyatakan bahwa, meski Lesti Kejora sudah mencabut laporannya tetapi pihak kepolisian tidak bisa langsung menghentikan proses hukum yang berjalan.

Polisi juga tidak bisa langsung membebaskan Rizky dari tahanan.

“Tidak serta merta kalau dicabut Rizky Billar dibebaskan malam ini. Tidak begitu,” ungkapnya tegas.

Baca Juga: Lesti Disebut Berlebihan, Pengacara Bantah Rizky Billar Lakukan KDRT

Meski sudah ada kata damai keduanya bahkan disebutkan sudah saling memaafkan satu dengan yang lain, tetapi Zulpan menegaskan ada prosedur yang telah dijalankan saat pembuatan laporan polisi dan ada aturan yang harus dilakukan saat pencabutan laporan.

Pihak penyidik kepolisian pun sudah memproses laporan tersebut hingga melewati beberapa tahapan.

“Sekarang kewenangan ada di tangan penyidik. Prosesnya sudah dalam proses penyidikan, bahkan sudah menetapkan tersangka dan penahanan, ini yang harus dihormati,” sambungnya memaparkan.

Meski kabarnya sudah disebut oleh beberapa pihak, tetapi hingga saat ini pihak kepolisian belum menerima surat resmi untuk pencabutan laporan tersebut hingga pernyataan resmi dari Lesti pun masih dinanti untuk kejelasannya.

Kedatangan Lesti Kejora ke Polda Metro Jakarta Selatan pada 13 Oktober 2022, kemarin, rupanya bermaksud untuk mencabut laporan KDRT yang telah dibuatnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Baca Juga: Apa Itu Visum yang Ada Kasus di KDRT Rizky Billar dan Lesti Kejora

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm