Arti Kata Bias Menurut KBBI, Bahasa Inggris, dan dalam Dunia K-Pop

14 Oktober 2022 16:20 WIB
BTS, arti kata bias
BTS, arti kata bias ( Soompi)

Sonora.ID – Penggunaan kata bias biasanya digunakan dalam dunia K-pop. Bagi kalangan penggemar musik Korea, kata bias mungkin sudah sangat awam diketahui. Apa arti kata bias?

Sebelum kata bias menjadi populer seperti saat ini, arti bias sudah ada di di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan kamus bahasa Inggris.

Arti bias ini bisa memiliki beberapa makna yang beragam. Arti kata bias di KBBI dan bahasa Inggris memilki arti yang serupa. Namun berbeda di dunia K-pop.

Untuk mengetahui apa arti kata bias, simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Arti 'Yowai Mo' dalam Bahasa Jepang, Kata Populer yang Diungkapkan Gojo Satoru dalam Anime Jujutsu Kaisen!

Arti kata bias dalam KBBI

Arti bias di KBBI versi online dijelaskan ke dalam empat poin.

  • Pertama, arti bias di KBBI adalah kecenderungan untuk mendukung atau menentang sesuatu hal, orang, atau kelompok daripada yang lain dengan cara yang kurang adil. Arti bias tersebut merujuk pada sikap terhadap sesuatu.
  • Kedua, arti bias di KBBI adalah belokan arah dari garis tempuhan karena menembus benda bening yang lain. Arti bias tersebut jika dikaitkan dengan fisika yakni seperti proses pembiasan cahaya.
  • Ketiga, arti bias di kamus adalah galat sistematis dalam pengambilan sample atau pengujian dengan memilih atau mendorong satu hasil atau jawaban atas yang lain.
  • Keempat, ada juga arti bias yang ternyata dikaitkan dengan idola yang difavoritkan. Dalam hal ini merujuk pada fans group idola tertentu.

Arti kata bias dalam kamus bahasa Inggris

Arti bias di kamus bahasa Inggris menurut kamus Cambridge disebutkan beberapa makna.

Di antaranya arti bias menurut kamus Cambridge tersebut yakni sikap berat sebelah, menyimpang, dan memengaruhi, atau mempengaruhi.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.