Kapolri Tegaskan Akan Jalani Segala Arahan dari Presiden Joko Widodo

15 Oktober 2022 10:30 WIB
Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo ( Sonora FM Jakarta/ Tito Suhandoyo)

Sonora.ID - Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan secara tertutup terhadap sejumlah pejabat tinggi maupun pejabat menengah Polri di Istana Negara pada Jumat, (14/10). 

Dimana, usai melakukan pengarahan, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, ada beberapa poin yang di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo, diantaranya Polri harus solid untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya, respon secara cepat dalam segala situasi, sehingga dapat melakukan upaya kamtibmas dan penegakkan hukum yang diharapkan masyarakat. 

"Arahan dari beliau jelas dan tegas bahwa kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, respons cepat, dan kita memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit ini," kata Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Baca Juga: PBNU Apresiasi Langkah Cepat Kapolri Dalam Menangani Kasus Narkoba

Selain itu, Presiden juga meminta jajaran Polri untuk melakukan sejumlah  langkah perbaikan dan tindakan tegas terhadap berbagai hal yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. Mulai dari gaya hidup hingga pelanggaran yang dilakukan oleh jajaran Polri. 

"Termasuk juga tentunya pemberantasan judi online, pemberantasan narkoba, dan pemberantasan hal-hal yang tentunya sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat," lanjut Kapolri. 

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit menegaskan akan melaksanakan segala arahan yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, termasuk akan terus melaksanakan program transformasi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri dapat kembali meningkat. 

"Apa yang dilakukan oleh Polri betul-betul bisa mengembalikan kepercayaan publik, kita bisa mengembalikan apa yang menjadi harapan kita menjadi Polri yang dekat dan dicintai masyarakat," tutup Kapolri. 

Baca Juga: 2.123 Perwira Polri dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm