Nyanyikan 'Ojo Dibandingke', Suara Emas Ardha Hipnotis Delegasi Pertemuan Tingkat Tinggi Asia-Pasifik

20 Oktober 2022 20:10 WIB
Nyanyikan 'Ojo Dibandingke', Suara Emas Ardha Hipnotis Delegasi Pertemuan Tingkat Tinggi Asia-Pasifik
Nyanyikan 'Ojo Dibandingke', Suara Emas Ardha Hipnotis Delegasi Pertemuan Tingkat Tinggi Asia-Pasifik ( Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI)

Sonora.ID - Suara emas Ardha Krisna Pratama menggema ke setiap sudut ruangan. Lagu Jawa yang dibawakannya menyergap masuk ke telinga para tamu para tamu penting dari Asia-Pasifik. Delegasi asing yang hadir, tentu tak akrab dengan lagu berbahasa Indonesia, apalagi Bahasa Jawa.

Namun, cengkok Jawa dan alunan mendayu suara Ardha, sanggup menghipnotis hadirin, untuk menikmati lagu berjudul “Ojo Dibandingke”. Diiringi alunan musik dari gamelan Jawa, disabilitas netra yang masih duduk di bangku awal SMP ini, larut dalam penghayatan lagu yang belakangan tengah viral dan banyak dinyanyikan di aneka platform sosial media.

Penglihatannya mungkin tidak sempurna, tapi jiwanya mampu menangkap suasana syahdu di dalam sana.

“Senang, senang sekali rasanya, bangga. Ngga nyangkalah, bisa diundang untuk tampil menyanyikan lagu di acara berskala internasional kayak tadi,” kata Ardha, tertawa lepas, saat ditemui di Kantor Kementerian Sosial, Rabu petang (19/10).

Ardha memenuhi undangan panitia mengisi sesi pembukaan pertemuan tingkat tinggi Asia-Pasifik untuk penyandang disabiltas atau High-level Intergovermental Meeting on The Final Review of The Asian and Pasific Decade of Persons with Disabilities (HLIGM-APDPD), di Jakarta.

Baca Juga: Tak Jadi Diyanyikan Farel Prayoga, Diduga Ini Alasan 'Joko Tingkir' Urung Bikin Ambyar Satu Istana

Agenda ini menghadirkan sebanyak 53 delegasi dari negara-negara yang tergabung dalam UNESCAP dan 9 negara asosiasi terintegrasi secara hybrid. Para delegasi yang hadir disuguhkan penampilan/pertunjukan dan hasil karya para penyandang disabilitas di seluruh Indonesia yang digandeng Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Diketahui dari sang ibu, Nani Susilowati (36), penampilan Ardha untuk menghibur tamu internasional di Jakarta, merupakan permintaan dari Kemensos.

“Dari pihak Kemensos menghubungi kami, mau undang Ardha untuk nyanyi di depan tamu-tamunya dalam waktu dekat,” katanya.

Mendengar undangan dari Kemensos, Ardha tanpa pikir panjang langsung mengiyakan.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm