10 kata-kata Perpisahan Sekolah untuk Guru yang Pindah Tugas atau Pensiun

29 Oktober 2022 09:00 WIB
Berikut adalah paparan mengenai contoh kata-kata perpisahan sekolah untuk guru.
Berikut adalah paparan mengenai contoh kata-kata perpisahan sekolah untuk guru. ( Pixabay)

Sonora.ID - Berikut ini adalah paparan mengenai beberapa contoh kata-kata perpisahan sekolah untuk guru yang akan pindah tugas atau pensiun.

Profesi guru memang mengharuskan pelakunya punya mobilitas yang cukup tinggi. Sebab, semasa menjalankan tugas, selalu ada peluang bagi seorang guru untuk dipindahtugaskan dari sekolah satu ke sekolah yang lain.

Pemindahan tugas atau datangnya masa pensiun tentu bukan hal yang sepele. Pasalnya, seorang guru yang telah bertahun-tahun mengajar di sebuah sekolah bak telah menjadi keluarga dengan semua orang yang ada di sekolah tersebut, entah itu dengan sesama guru, para murid, juga pegawai yang lain.

Maka dari itu, momen perpisahan guru sebelum dipindahtugaskan atau pensiun seringkali meninggalkan kesedihan tersendiri.

Biasanya, guru yang hendak dipindahtugaskan atau pensiun akan diberi panggung oleh kepala sekolah untuk mengucapkan salam perpisahan, rasa terima kasih, dan izin untuk meninggalkan sekolah di hadapan para guru dan murid.

Begitu juga dengan para murid. Umumnya, para murid akan diwakili oleh satu orang yang maju ke panggung untuk menjawab ucapan perpisahan dari sang guru dengan memberikan ucapan terima kasih atas kesediaan guru tersebut mendidik para murid.

Oleh sebab itu, dalam acara semacam itu, salah seorang murid tersebut harus mampu membuat ucapan perpisahan dan terima kasih yang membekas di benak para hadirin.

Di bawah ini, Sonora menyajikan 15 kata-kata perpisahan sekolah untuk guru yang bisa digunakan oleh murid, sebagaimana dikutip dari Tribunnews Sumsel.

Baca Juga: 65 Kata-Kata Perpisahan Bahasa Inggris, Bermakna dan Lengkap dengan Terjemahan

1. Terima kasih atas kesabaranmu, keikhlasanmu, dan keteguhanmu dalam membimbing kami. Selamat berpetualang di tempat yang baru guruku, semoga sukses menyertaimu.

2. Tidak ada satu orang pun yang siap dengan perpisahan, karena selalu menyisakan rongga kecil yang hilang dalam hati. Terima kasih guruku, semoga sukses di tempat yang baru. Ku harap kau tidak lupakan daku.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm