PLN UIP KLB Lakukan Pemasangan Listrik Gratis di Seruyan Hilir Timur

26 Oktober 2022 15:55 WIB
PLN UIP KLB Lakukan Pemasangan Listrik Gratis di Seruyan Hilir Timur
PLN UIP KLB Lakukan Pemasangan Listrik Gratis di Seruyan Hilir Timur ( PLN UIP KLB)

Seruyan, Sonora.ID - Sebanyak 93 kepala keluarga di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan menerima bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB). Bantuan yang disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli ini secara simbolis diserahkan oleh PLN kepada para penerima di Kantor PLN

93 keluarga penerima bantuan dari golongan tidak mampu ini tersebar di empat desa yakni Desa Mekar Indah, Pematang Panjang, Kartika Bakti, dan Sungai Bakau di Kecamatan Seruyan Hilir.

Muhammad Mukhlis, Camat Seruyan Hilir mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN yang telah memberikan bantuan listrik gratis kepada warganya.

“Tidak hanya mendukung perekonomian warga, namun bantuan sambung listrik gratis ini juga sekaligus dapat membantu proses belajar para siswa di rumah. Terima kasih banyak PLN,” ucapnya.

Baca Juga: Jangan Panik, Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Token Listrik Gagal

Epiyanti, Ibu Rumah Tangga, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN. “Kami merasa sangat terbantu dan kini kami dapat menikmati berbagai peralatan elektronik yang sebelumnya tidak bisa kami gunakan. Alhamdulillah sekarang kami sudah punya penerangan sendiri, sebelumnya kami hanya mengandalkan penerangan dari tetangga sehingga sekarang kami tidak perlu merepotkan tetangga lagi,” terang Epiyanti.

Senada dengan Epiyanti, penerima bantuan lainnya yakni Risma Yanti juga menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur telah menerima bantuan sambung listrik gratis ini. “Alhamdulillah sekarang tidak harus numpang listrik mertua dan tidak _jeglek_ lagi karena sudah punya listrik sendiri. Dulu kami harus ganti-gantian cabut alat listrik kalau mau memakai peralatan elektronik,” ungkapnya.

“Bantuan sambung listrik gratis ini menjadi salah satu wujud bakti PLN kepada masyarakat. Kami berharap listrik yang mengalir ke rumah-rumah warga ini dapat memberikan manfaat dan membantu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat,” jelas Ade Putera Hasian, Manager Perizinan dan Komunikasi PLN UIP KLB.

Ade juga menerangkan bahwa PLN tidak hanya memberikan bantuan sambung listrik gratis, namun PLN juga memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik dan penerbitan Seritifkat Laik Operasi-nya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm