Contoh Teks Doa Upacara Hari Sumpah Pemuda 2022, Penuh Makna dan Menyentuh Hati!

27 Oktober 2022 11:10 WIB
Ilustrasi Contoh Teks Doa
Ilustrasi Contoh Teks Doa ( Freepik.com)

Sonora.ID – Berikut ini contoh teks doa upacara hari Sumpah Pemuda 2022, lengkap dari awal hingga akhir.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 akan diperingati dan laksanakan secara serentak pada Jumat (28/10/2022).

Di tahun ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini mengangkat tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’.

Teks doa upacara Hari Sumpah Pemuda ini berisi harapan baik yang dapat memberikan semangat para peserta upacara.

Berikut ini contoh teks doa upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94:

Doa Hari Sumpah Pemuda 2022


Assalamualaikum Wr Wb.
Bismilaahirrohmaniirrohim.
Alhamdullaahi Robbil ‘alamin. Washolatu wassalamu ‘ala sayyidina Muhammadin wa’ala alihi wa shobihi ajma’in.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, segala puji dan syukur kami panjatkan kehadiratMu atas segala kenikmatan yang telah Engkau berikan. Ya Allah, ya Rahman ya Rahim, curahkan kasih sayangMu kepada kami, pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.


Ya Allah Ya Aziz Ya Adhim (Zat yang Maha Perkasa lagi Maha Agung)

Berikanlah kepada para pemimpin kami petunjukMu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati, keikhlasan, dan rasa syukur yang tinggi dalam mengabdi serta berkarya. Tautkan kesabara kami, kokohkan kesungguhan kami, bersihkan hati kami agar kami tetap mampu berupaya keluar dari persoalan sulit yang harus kami pecahkan, serta bersikap bijak atas kekurangan.

Ya Allah Ya Jabbar Zat yang Maha Kuasa, jadikanlah Pemuda Indonesia, pemuda yang mandiri, kreatif, dan inovatif demi kemajuan bangsa dan negara, serta jadikanlah mereka pemimpin-pemimpin dunia.

Baca Juga: 3 Contoh Teks Doa Upacara Hari Santri, Singkat dan Jelas

Ya Allah Ya Hakim Zat yang Maha Bijaksana. Eratkan persatuan kami untuk terus Bersatu Bangun Bangsa, hingga menghasilkan kekuatan dahsyat membangun kemaslahatan bangsa dan dunia. Limpahkan hikmahmu agar perbedaan yang ada mampu kami satukan, kami rajut menjadi mozaik kekuatan.

Berikanlah kekuatan kepada kami untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pancarkan cahayaMu untuk menerangi pikiran dan hati kami sehingga kami mampu berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan negeri. Jauhkan kami dari sifat iri, dengki, dan perangai yang tidak terpuji.


Ya Allah yang Maha Mengabulkan Doa, bimbinglah para pemuda dan pemudi harapan bangsa. Jadikanlah mereka pemuda yang tangguh dalam berkarya, kuat dalam pendirian serta senantiasa berlomba dalam kebaikan. Jadikanlah para pemuda-pemudi kami menjadi pelopor perubahan yang bermartabat, menjunjung tinggi etika dan moral serta mengedepankan semangat nasionalisme.

Karena itu Ya Allah, tunjukanlah kepada kami jalan yang benar, sebagaimana jalannya orang-orang yang Engkau berikan kenikmatan dan bukan jalannya orang-orang tersesat yang Engkau hinakan.

Hanya kepadaMu kami memohon dan hanya kepadaMu kami berserah diri.

Robbana Dholamna Anfusana wa illam taghfirlana wa tarhamna lanakunanna minal khosirin. Robbana atina fiddunnya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina adzabannaar. Wa shollallohu ‘ala sayyidina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim. Subhana robbika robil ‘izzati ‘amma yashifuun, wa salamun ‘alal mursalin. Walhamdulillahi robbil alamiin.

Demikian tadi contoh teks doa Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022!

Baca Juga: Contoh Teks Doa Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm