Sonora Berbagi Sukses: Mematangkan Strategi dan Tak Mudah Menyerah dalam Berbisnis

28 Oktober 2022 13:40 WIB
Sonora Berbagi Sukses: Mematangkan Strategi dan Tak Mudah Menyerah dalam Berbisnis
Sonora Berbagi Sukses: Mematangkan Strategi dan Tak Mudah Menyerah dalam Berbisnis ( Sonora)

Sonora.ID - Dalam menjalankan usaha atau bisnis sangat diperlukan adanya strategi usaha yang matang, baik mengenai pemasaran produk, analisa pasar dan lainnya. Ini juga yang dijalankan oleh Suryanti, satu diantara pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) kue kering yang juga Owner dari Jajanan Falifa/Nastar Falifa.

Suryanti dalam menjalankan bisnisnya selalu mengutamakan konsistensi rasa dari kue kering yang ia produksi, ini tidak lari juga dari pemilihan bahan baku yang benar – benar dipersiapkan.

“kita memang benar – benar pilih kualitas bahan baku yang premium, agar hasilnya tidak mengecewakan pelanggan, bahkan sampai sekarang pelanggan – pelanggan kita dari saat saya merintis usaha sampai sekarang mereka masih terus menjadi pelanggan kita sampai sekarang, “ terang Yanti, sapaan akrabnya dalam program Sonora Berbagi Sukses yang tayang di Radio Sonora, Kamis (27/10).

Dirinya juga menceritakan pengalamannya ketika memulai usaha untuk pertama kalinya yaitu dengan menanamkan keyakinan dalam dirinya dan berani untuk mengambil resiko dalam bisnis yang dijalankan.

Baca Juga: Terdampak Bencana, CSR Sonora Peduli Berikan Bantuan Kepada 2 Desa Di Kabupaten Karangasem

“Pertama suka dengan dunia usaha yang kita jalani agar menjalankannya juga enjoy bisa dinikmati, kemudian baru mengatur strategi marketingnya, seperti modal, terus jangan bosan mau sepi atau ramai itu harus terus dijalankan, pastinya jangan menyerah dan tetap semangat, “ terangnya lugas.

Jajanan Falifa dirintis Yanti pada tahun 2015 dan kue kering yang jadi andalan dan sampai saat ini menjadi unggulan adalah kue Nastar. Dengan modal yang kecil dirinya berani untuk memulai usahanya dari nol.

Mulai mempromosikan produknya dari teman – teman terdekat dan sampai sekarang Mengembangkan bisnisnya lewat Platform bisnis seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp, Jajanan Falifa semakin berkembang target marketnya tidak hanya di Kalbar tapi juga di Provinsi lainnya seperti di Sumatera.

Bisnis kue kering yang Yanti jalankan juga sering mengikuti kompetisi – kompetisi yang diadakan baik di lokal hingga nasional. Saat ini dirinya juga tidak hanya fokus pada kue nastar saja tetapi terus menciptakan inovasi – inovasi dalam menghadirkan produk kue kering lainnya.

“Memang produk “best seller” kita nastar ya, tapi di Jajanan Falifa kita punya delapan jenis kue kering, diantaranya; Palm Sugar, Putri Salju, Castangel,“ jelasnya.

Bisnis yang dijalankan Yanti sangat berkembang pesat, untuk orderan satu orang saja bisa memesan empat hingga delapan kg kue kering.

"Yang spesial dari Kue kering Kami itu selalu menyediakan kue yang fresh dan masih hangat, karena kita terima dulu orderan baru kemudian kita produksi sehingga kualitas rasa dari kue kering bisa tetap terjaga, " tambahnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.