PMKS Jakarta Harapkan Asrama Mahasiswi Kalsel Dapat Segera Dibangun

31 Oktober 2022 14:25 WIB
diskusi PMKS Jakarta bersama Ketua DPRD dan Sekdaprov Kalsel
diskusi PMKS Jakarta bersama Ketua DPRD dan Sekdaprov Kalsel ( Humas DPRD Kalsel)

Banjarmasin, Sonora.ID - Pembangunan asrama untuk mahasiswi asal Kalimantan Selatan yang menempuh pendidikan di Jakarta, menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan anggota Perwakilan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta.

Aspirasi itu disampaikan dalam perhelatan Musyawarah dan Malam Keakraban antara PMKS Jakarta dengan Ketua DPRD dan Setdaprov Kalimantan Selatan, akhir pekan lalu.

Ketua Umum PMKS Jakarta, M. Luthfi Ramadhan, mengungkapkan bahwa selama ini baru ada asrama untuk mahasiswa. Sedangkan untuk para mahasiswi harus tinggal di rumah kos atau menyewa tempat sendiri.

Pada kesempatan itu, mereka juga menyampaikan aspirasi dan ide-ide terkait pengembangan daerah. Apalagi Kalimantan Selatan merupakan daerah gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, yang ke depannya tentu akan merasakan dampak pembangunan yang masif.

“Pembangunan IKN Nusantara akan berdampak besar bagi Kalimantan Selatan sebagai daerah yang bersisian. Terutama dari sisi pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya juga berharap pemerintah daerah setempat dapat memanfaatkan peluang besar tersebut untuk dapat melakukan sinkronisasi program pembangunan yang berdampak pada perekonomian.

Terutama yang berpotensi untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalimantan Selatan di masa depan.

Baca Juga: Lagi! Giliran Tutup Drainase Dekat Rumdin Wali Kota yang Raib

Sementara itu, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK, mengapresiasi aspirasi para anggota PMKS Jakarta yang akan jadi pertimbangan pihaknya untuk disampaikan kepada pemerintah daerah. 

“Inilah yang kami harapkan untuk generasi yang akan datang, yang akan jadi pemimpin Kalimantan Selatan di masa depan,” jelasnya.

Terkait pembangunan asrama untuk mahasiswi, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa pihaknya akan mencoba melihat situasi yang ada saat ini.

Seperti strategi apa saja yang akan ditempuh dan ketersediaan anggaran untuk pembangunan asrama tersebut.

“Kita akan lihat nanti prioritas penganggaran dan ketersediaannya. Mungkin dalam waktu dekat ada strategi apa yang akan didiskusikan” ungkapnya.

Baca Juga: Menilik Kesiapan Pemko Banjarmasin Hadapi Gagal Ginjal Akut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.