TPK Kecamatan Tapung Bergerak Turunkan Angka Stunting

2 November 2022 11:30 WIB
Tim Pendampingan Keluarga (TPK) melaksanakan pertemuan penguatan dan Fasilitator tingkat Kecamatan dalam pengisian data di Google Form dan aplikasi Elsimil.
Tim Pendampingan Keluarga (TPK) melaksanakan pertemuan penguatan dan Fasilitator tingkat Kecamatan dalam pengisian data di Google Form dan aplikasi Elsimil. ( )
 
Pekanbaru, Sonora.ID - Tim Pendampingan Keluarga (TPK) melaksanakan pertemuan penguatan dan Fasilitator tingkat Kecamatan dalam pengisian data di Google Form dan aplikasi Elsimil. Pengisian data ini dilakukan untuk memantau sasaran keluarga berisiko Stunting yang telah didampingi oleh TPK, Selasa (01/11/2022)
 
“Jika di suatu desa tingkat Stuntingnya tinggi, hal ini tidak dapat dikatakan sebagai suatu kesuksesan. Kita harus bekerjasama untuk menurunkan angka Stunting ini. Baik Bidan ataupun kader harus bergerak bersama untuk mendampingi keluarga yang beresiko Stunting. Mudah mudahan dengan adanya pembinaan terhadap TPK dapat diketahui bagaimana pemeriksaan ibu hamil dan makanan bergizi yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil sehingga kasus Stunting di Kecamatan Tapung dapat teratasi”, ujar Sofiandi, SE, ME selaku Camat Tapung pada saat membuka kegiatan. 
 
Manager Bidang Program dan Kegiatan SATGAS Percepatan Penurunan Stunting, Radhina Permata Sari memaparkan materi mengenai capaian pengisian data ibu hamil dan ibu pasca melahirkan di Google Form dan data calon pengantin di aplikasi Elsimil. 
 
 
“Dalam pertemuan ini kita akan melakukan diskusi mengenai kendala yang dihadapi selama pengisian data, mengingat jumlah data yang terinput belum mencapai target yang telah ditetapkan.,” jelasnya. 
 
Pada kesempatan ini turut dilakukan penyerahan bantuan bahan makanan dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kampar berupa 600 butir telur yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kampar Drs. Edi Afrizal, M.Si kepada Camat Tapung untuk selanjutnya dapat dibagikan kepada keluarga berisiko Stunting. Harapannya bantuan tersebut dapat diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerimanya.
 
Kegiatan yang diadakan di Aula kantor kecamatan Tapung ini turut dihadiri oleh Sekretaris Badan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Koordinator Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Tim SATGAS Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau, dan Camat Tapung.
 

PenulisAdi Candra
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm