25+ Motto Hidup Sukses Para Tokoh Terkenal Paling Menyentuh Hati

7 November 2022 18:50 WIB
25+ Motto Hidup Sukses Para Tokoh Terkenal Paling Menyentuh Hati
25+ Motto Hidup Sukses Para Tokoh Terkenal Paling Menyentuh Hati ( freepik)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang apa saja motto hidup sukses para tokoh terkenal yang paling menyentuh hati.

Bagi sebagian orang dalam menjalani lika-liku kehidupan kerap kali menghadapi banyak sekali tantangan dan rintangan yang membuat seseorang tersebut menjadi putus asa atau bahkan ingin berhenti berjuang.

Oleh karena itu, seseorang memang perlu memiliki motto hidup agar mampu kembali semangat dan tidak goyah dalam mengejar kesuksesan.

Setiap motto hidup itu bisa muncul dari diri sendiri atau orang lain, seperti moto hidup suskes yang berasal dari para tokoh terkenal.

Dengan membaca motto hidup sukses dari tokoh-tokoh, kita bisa mendapatkan inspirasi dalam mencapai kesuksesan.

Baca Juga: 20 Kata-Kata Motivasi Hari Rabu yang Bijak dan Menginspirasi

Lantas apa saja motto hidup sukses para tokoh terkenal tersebut? Dilansir dari gramedia.com, simak ulasannya berikut ini:

  • Richard M. Devos seorang pengusaha, pendiri Amway Corp berkebangsaan Amerika Serikat berkata: “Sukses merupakan keberhasilan yang Anda capai dalam menggunakan talenta-talenta yang sudah diberikan kepada Anda”.
  • Bob Sadino merupakan pengusaha yang berasal dari Indonesia yang berbisnis. Bob Sadino mengatakan: “Keberhasilan itu merupakan sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung sebuah kegagalan. Dengan demikian, jika Anda ingin sukses, maka carilah kegagalan yang sebanyak-banyaknya”.
  • Thomas Alva Edison seorang penemu dan pengusaha yang telah mengembangkan banyak peralatan penting di dunia ini memberikan motto hidup sukses: “Banyak kegagalan yang terjadi dalam hidup, yang mereka tidak sadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan jika mereka memilih menyerah”.
  • “Percayalah Anda bisa dan itu sudah setengah jalan keberhasilan”, merupakan motto hidup sukses dari Theodore Roosevelt, Presiden Amerika Serikat ke-26.

Baca Juga: 30 Kata-kata Pejuang Rupiah di Pagi Hari! Membangkitkan Semangat Mencari Cuan

  • Seorang politikus dan motivator Amerika yang terkenal di dunia bernama Les Brown berucap: “Hidup menjadi berarti ketika Anda menjadi termotivasi, memiliki tujuan, dan mengejarnya dengan cara yang tak bisa terbendung”.
  • “Dalam kehidupan ini terdiri dari kesalahan dan belajar, menunggu dan terus tumbuh, berlatih sabar, serta gigih”, merupakan contoh hidup yang diungkapkan oleh Billy Graham, seorang tokoh kebangunan rohani yang berasal dari Amerika Serikat abad ke-20.
  • Tony Robbins seorang motivator yang terkenal di dunia memiliki motto hidup: “Belajar bagaimana menggunakan rasa sakit dan kesenangan merupakan rahasia kesuksesan. Bukan rasa sakit dan kesenangan yang menggunakan atau mengendalikanmu. Jika kamu melakukan itu, kamu mengendalikan hidupmu. Jika tidak, hidup yang akan mengendalikanmu”.
  • Paulo Coelho seorang novelis berkebangsaan Brasil menulis motto hidup: “Ingatlah mimpi Anda dan perjuangkan mimpi itu. Kita harus tahu apa yang kita inginkan dalam kehidupan ini. Ketakutan dan kegagalan hanya akan membuat mimpimu itu menjadi mustahil untuk digapai”.
  • Bobby Unser memiliki motto hidup bahwa: “Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu”.

Baca Juga: 30 Contoh Motto Skripsi Terbaik dan Menginspirasi dari Tokoh Dunia

  • Ungkapan ini bermakna bahwa, saat kita melihat hasil dari kesuksesan orang lain, kita tidak melihat bagaimana perjuangan seorang tersebut dalam menggapai kesuksesan itu. Kesuksesan tidak hadir dengan instan. Kesuksesan diraih melalui proses yang tidak instan
  • Kesuksesan perlu dimulai dengan tindakan yang konsisten. Kesuksesan dipersiapkan dengan matang dengan fokus pada tujuannya. Pantang menyerah dan tetap semangat akan melengkapi perjalanan kita dalam menuju kesuksesan.
  • Aristotle Onassis menyebutkan bahwa: “Rahasia kesuksesan yaitu dengan mengetahui yang orang lain tidak tahu”.
  • Helen Keller adalah perempuan yang memiliki keterbatasan secara fisik. Tetapi, Helen Keller berhasil menjadi seorang penulis, aktivitas politik, dan dosen. Helen Keller mempunyai motto hidup sukses: “Optimisme adalah kepercayaan yang menuju pencapaian Tidak ada yang dapat dilakukan tanpa adanya harapan dan keyakinan”.
  • Motivasi saja tidak cukup jika kita tidak merasa optimis ketika menjalani kehidupan. Oleh karena itu, Helen Keller menyebutkan bahwa setiap harapan harus didasarkan oleh rasa optimis.

Baca Juga: 50 Kata-Kata Motivasi Sumpah Pemuda, Bangkitkan Nasionalisme

  • “Ubahlah hidupmu dari hari ini. Jangan pernah bertaruh pada masa depan, kamu harus bertindak sekarang tanpa menunda-nunda”, adalah motto hidup sukses dari Simone de Beauvoir.
  • Motto hidup sukses ini pada intinya jika kita ingin memulai sebuah cita-cita atau kesuksesan, tentunya ada jalan menuju kesuksesan. Sukses itu simpel: cukup melakukan tindakan dan tidak menunda sesuatu yang harus dikerjakan.
  • George Eliot seorang penulis novel asal Inggris memberikan motto hidup sukses: “Belum terlambat untuk menjadi apa pun yang kita inginkan”. Jika kita belum sempat melakukan kegiatan apapun hari ini.Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk memulainya.
  • “Sukses bukanlah hal yang terjadi secara kebetulan. Sebab, kesuksesan akan terbentuk jika kita kerja keras, pembelajaran, pengorbanan, dan cinta yang ingin kita lakukan”. Motto hidup sukses dari Pele ini menjelaskan jika kita tidak menunggu kesuksesan hingga datang begitu saja dalam pangkuan kita.
  • Confucius merupakan sosok legendaris sebagai seorang mahaguru, politikus penulis, penyair dan filsuf yang agung dari China memberikan motto hidup sukses: Tidak menjadi masalah jika kita berjalan dengan lambat, asalkan kita tidak pernah berhenti untuk terus berusaha”. Kita harus mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh dalam meraih kesuksesan. Selain itu, jangan berhenti terus berusaha merupakan hal penting dalam menggapai kesuksesan.

Baca Juga: 15 Kata Motivasi untuk Pasangan Suami Istri yang Menantikan Anak

  • Jack Welch adalah salah satu tokoh yang dikenal karena kepemimpinannya saat ia menjabat sebagai Pemimpin dan Ketua Eksekutif dari General Electric. Jack Welch memiliki motto hidup: Anda yang mengendalikan nasib atau orang lain yang akan mengendalikan”. Saat memilih untuk menentukan jalan hidup, harus ada sedikit ketegasan. Jika tidak ada ketegasan, kita akan terbawa arus. Bisa jadi, nasib kita akan dikendalikan oleh orang-orang terdekat.
  • “Tidak ada yang berhasil jika kita tidak melakukannya dengan sungguh-sungguh”, adalah motto hidup sukses dari Maya Angelou, seorang penulis puisi dan skenario, orator, dan aktris Afrika-Amerika. Tidak dimungkiri, untuk menjadi seorang yang sukses dan berhasil, kita harus terus berusaha. Jika kita tidak pernah berusaha, kita tidak akan pernah mendapatkannya.
  • Nelson Mandela seorang revolusioner antiapartheid dan politisi Afrika Selatan Sekaligus pernah menjabat sebagai Presiden Afrika Serikat ini memiliki motto hidup sukses: “Semuanya tidak terlihat mungkin sampai semuanya selesai”. Jika kita ingin meraih kesuksesan, kita jangan terlalu khawatir dan membayangkan kegagalan yang akan terjadi.
  • Bill Gates seorang pendiri Microsoft mempunyai motto hidup sukses: “Jika kita terlahir miskin, ini bukanlah kesalahan kita. Tetapi, jika kita meninggal dalam keadaan miskin, maka ini bisa saja menjadi kesalahan kita.
  • “Risiko datang dari rasa ketidaktahuan kita saat melakukan sesuatu”, merupakan motto hidup sukses dari Warren Buffett seorang pengusaha, investor,dan filantropis asal Amerika Serikat. Risiko tidak hanya soal meraih kesuksesan, tetapi juga muncul dalam kehidupan sehari-hari. Setiap keputusan yang kita ambil, tentunya memiliki risikonya masing-masing. Oleh karena itu, kita harus mempertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga: Kata-Kata Motivasi dalam Bahasa Inggris Untuk Sambut Hari Esok

  • Winston Churchill seorang politikus, perwira militer, dan penulis asal Britania Raya memiliki motto hidup sukses: kesuksesan bukanlah akhir dan kegagalan juga bukan hal yang fatal dalam hidup. Yang terpenting adalah ada keberanian dari kita untuk melanjutkan. Kesuksesan bukan menjadi tujuan akhir yang harus kita capai. Raih kesuksesan menurut kata hati kita.
  • “Kesuksesan tergantung dari persiapan sebelumnya. Tanpa adanya persiapan pasti akan menemui kegagalan”, ini menjadi motto hidup sukses Confucius. Jika kita tidak mempersiapkan sesuatu hal, kita kita tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Melakukan persiapan sebelum melakukan pekerjaan merupakan suatu hal yang penting.
  • David Frost seorang jurnalis senior mengatakan: “Jangan menjadikan sukses sebagai tujuan, lakukan apa yang kita cintai dan percaya bahwa sukses akan datang dengan sendirinya”. Kesuksesan hendaknya tidak menjadi tujuan akhir. Kita tidak akan pernah merasa sukses jika tidak mencintai dan mempercayai pekerjaan yang kita lakukan. Oleh karena itu, kita harus mencintai pekerjaan yang kita miliki dan yakin bahwa kita akan bisa menyelesaikannya dengan baik.
  • Michael Jordan legenda basket yang berasal dari Amerika ini mempunyai motto dalam hidupnya: “Saya telah berulang kali merasakan kegagalan dalam hidup saya, itu sebabnya saya bisa berhasil”.
  • “Ingatlah bahwa pikiran atau resolusi kita terhadap kesuksesan jauh lebih penting dari apa pun”. Kalimat tersebut merupakan motto hidup sukses dari Abraham Lincoln Presiden Amerika Serikat ke-16. Kita harus memperbaiki diri saat ingin meraih kesuksesan.Sukses bukan hal mudah untuk didapatkan. Kita harus bisa membuat resolusi untuk mencapai kesuksesan dari definisi kita sendir-sendiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm