Apa Sih Arti OOTD? dan Apa Saja Jenis-Jenisnya? Berikut Penjelasannya!

8 November 2022 16:05 WIB
Apa Sih Arti OOTD? dan Apa Saja Jenis-Jenisnya? Baca Artikel di Bawah Ini!
Apa Sih Arti OOTD? dan Apa Saja Jenis-Jenisnya? Baca Artikel di Bawah Ini! ( )

Sonora.ID - Sahabat Sonora, seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang mempunyai style dan gaya pakaiannya masing-masing, apalagi di zaman yang sudah maju ini ada banyak sekali gaya berpakaian orang yang unik-unik dengan kombinasi warna, bentuk dan sebagainya.

Gaya berpakaian sendiri memiliki sebutan khusus di era modern ini, bagi kamu pengguna media sosial pastinya tidak asing dengan istilah OOTD.

Istilah OOTD juga sekarang sering digunakan oleh kehidupan  masyarakat di dunia maya dan dunia nyata.

Istilah OOTD itu diambil dari bahasa inggris yaitu Outfit Of The Day yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah menunjukkan sebuah style asesoris hingga pakaian yang kita gunakan sehari-hari ataupun pada saat ada acara tertentu.

Konsep yang dimaksud OOTD ini sebenarnya sangatlah sederhana, dalam artian tidak dibuat-buat.

Baca Juga: Apa Arti Kata Naif? Berikut Ciri-ciri Orang Naif yang Harus Kamu Waspadai!

Sesuai namanya Out Fit Of The Day (OOTD) yaitu outfit atau pakaian yang sering digunakan seseorang dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari dan yang paling penting kamu suka dan nyaman menggunakannya.

Tetapi juga tidak jarang ada orang-orang yang kerap memamerkan konsep yang lebih serius, dalam artian mereka rela untuk mempersiapkan pakaian yang sedang ngetren, bermerek, serta berdandan dengan gaya yang maksimal.

Seorang Influencer sering kali menjadi acuan banyak orang dalam gaya berpakian. Jika kamu bingung ingin menggunakan konsep OOTD seperti apa, kamu bisa mencari acuan dari berbagai sumber seperti pinterest dan sebagainya.

Sebagai kesimpulannya, jadi OOTD ialah apa yang kamu kenakan sehari-hari mulai dari asesoris hingga ke baju serta celana yang kamu pakai.

Tentunya banyak referensi OOTD yang bisa diikuti seperti gaya klasik, kasual hingga glamor style. Kamu dapat menyesuaikannya dengan selera fashion pribadimu dan konsep acaranya.

PenulisTania Tan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm