10 Lagu Cinta Beda Agama yang Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Kamu Pernah Ngalamin?

16 November 2022 13:50 WIB
 'Seamin Tak Seiman' - Mahen
'Seamin Tak Seiman' - Mahen ( )

Sonora.ID – Berikut ini adalah beberapa lagu cinta beda agama yang penuh makna dan menyentuh hati.

Kisah cinta beda agama memang banyak dialami oleh masyarakat di Indonesia yang memiliki beragam kebudayaan dan agama.

Rasa sakit hati yang dialami oleh para pasangan yang beda agama tentu saja berbeda dengan sakit hati yang dialami oleh pasangan lain.

Hal ini membuat para musisi terinspirasi untuk membuat lagu yang menceritakan tentang kisah cinta beda agama yang penuh makna dan tentu saja relate dengan sebagian orang.

Berikut ini adalah daftar lagu cinta beda agama yang penuh makna dan menyentuh hati.

Baca Juga: 10 Lagu tentang Ayah Ini Wakilkan Cintamu di Peringatan Hari Ayah 2022

1. Peri Cintaku – Marcel Siahaan

Lagu Peri Cintaku awalnya dipopulerkan Marcel Siahaan. Kemudian lagu ini kembali viral setelah dibawakan ulang penyanyi muda Ziva Magnolya.

Berikut ini lirik yang penuh makna dari lagu Peri Cintaku:

“Tuhan memang satu, kita yang tak sama, haruskah aku lantas pergi meski cinta takkan bisa pergi”

2. Melawan Restu – Mahalini

Mahalini merilis single Melawan Restu pada 2021 lalu, lagu ini langsung menjadi hits sebagai lagu cinta beda agama yang memilukan. Dirinya sendiri menjalani kisah cinta beda agama dengan sang kekasih, Rizky Febian.

3. Kita yang Beda – Virzha

Musisi Virza juga pernah merilis lagu tentang beda agama. Lagu dengan judul Kita yang Beda dirilis tahun 2015.

“Perbedaan mengalahkan rasa, dan kita menyerah kalah pada keadaan. Kau putuskan pergi, melepaskan kita. Tuhan kita cuma satu, kita yang berbeda. Hingga tak mungkin menyatu cinta yang terluka. Ku terima semua ini sebagai rahasia, biar ku simpan selamanya kau di hatiku.”

4. Cinta Beda Agama – Vicky Salamor

Penyanyi asal Ambon, Vicky Salamor merilis single soal kisah cinta beda agama dengan judul Cinta Beda Agama. Di video klipnya pun dia mengajak model yang berhijab.

5. Faith – Vierratale

Lagu Faith milik Vierratale juga mengisahkan tentang kisah cinta beda agama. Berikut ini penggalan liriknya: “Cinta kita mengapa beda agama, apa mungkin Tuhan punya rencana. Yang terindah belum tentu yang terbaik, semoga ditakdirkan bersama.”

Baca Juga: 30 Rekomendasi Lagu Tentang Friendzone Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris 

6. Seamin Tak Seiman – Mahen

Mahen juga punya single soal cinta beda agama. Judulnya Seamin Tak Seiman.

Cinta menyatukan kita yang tak sama, aku yang mengadah dan tangan yang kau genggam, berjalan salah, berhenti pun tak mudah. Apakah kita salah?”

7. Sepatu – Tulus

Lagu tulus yakni Sepatu memang tidak mengandung lirik yang menunjukkan tentang cinta beda agama secara langsung. Namun makna lagu ini bisa relate kepada orang-orang yang menjalani cinta beda agama.

Kita adalah sepasang sepatu, selalu bersama tak bisa bersatu. Kita sadar ingin bersama, tapi tak bisa apa-apa. Terasa lengkap bila kita berdua, terasa sedih bila kita di rak berbeda. Di dekatmu kotak bagai nirwana, tapi saling sentuh pun kita tak berdaya.”

8. Tak Bisa Bersama – Vidi Aldiano feat. Prilly Latuconsina

Vidi Aldiano merilis lagu Tak Bisa Bersama pada 2016. Kemudian dia kolaborasi dengan Prilly Latuconsina dengan lagu itu di tahun 2020 dan menjadi hits.

9. Engga Ngerti – Kahitna

Sesungguhnya aku kangen kamu, di mana dirimu aku ngga ngerti. Dengarkanlah, kau tetap terindah. Meski tak mungkin bersatu, kau s’lalu ada di langkahku. Mengapa harus keyakinan memisah cinta kita, meski cintamu aku.”

10. Aku yang Salah – Elmatu

Musisi jebolan dari Holywings Academy Elmatu diproduseri Anji merilis lagu berjudul Aku yang Salah. Lagu ini begitu memiliki lirik mendalam yang bikin sedih pendengarnya meski tak punya kisah cinta beda agama.

Itu dia 10 lagu cinta beda agama yang penuh makna dan meyentuh hati.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm