Lantik Pejabat Baru, Gubernur Kalsel: Berikan Dedikasi, Loyalitas, dan Kinerja yang Tinggi

17 November 2022 12:50 WIB
pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel, Rabu (16/11)
pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel, Rabu (16/11) ( Smart Banjarmasin/Razie)

Banjarbaru, Sonora.ID – Sebanyak 101 pejabat yang terdiri dari 3 Pimpinan Tinggi Pratama, 51 Pejabat Administrator dan 47 Pejabat Pengawas, dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Gedung Ideham Khalid, perkantoran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, pada Rabu (16/11).

Kala itu, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu meminta kepada pejabat yang dilantik untuk memberikan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi.

“Segera beradaptasi dengan suasana dan lingkungan kerja yang baru, karena saat ini kita harus bergerak lebih cepat. jaga solidaritas dan tingkatkan kepekaan sosial dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Segera tuntaskan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di kalimantan selatan sesuai dengan target dan sasaran yang telah disepakati bersama,” pesan Paman Birin.

Ia juga menyampaikan pelantikan yang diselenggarakan sebagai upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang dimiliki untuk mencapai Visi dan Misi Provinsi Kalimantan Selatan.

Disampaikannya, masih banyak agenda pembangunan yang harus dikerjakan, dalam rangka menyiapkan Kalimantan Selatan sebagai gerbang Ibukota Nusantara (IKN).

Selain itu, dinamika sosial ekonomi saat ini membutuhkan kesigapan dan respon yang tepat melalui strategi kebijakan sinergi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Dengan terisinya jabatan-jabatan strategis ini, saya berharap agar saudara sekalian segera bekerja, melakukan konsolidasi dan koordinasi, agar tugas dan fungsi instansi yang saudara pimpin, dapat berjalan secara maksimal,” katanya.

Paman Birin menegaskan, bahwa proses mutasi dan promosi ini diselenggarakan setelah dilakukan pertimbangan yang didasarkan pada objektivitas, kompetensi dan kualifikasi, syarat jabatan dan penilaian prestasi kinerja, serta kreatifitas dan kualitas kepemimpinan masing-masing aparatur, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah berkomitmen untuk menyelenggarakan manajemen pegawai negeri sipil berdasarkan sistem merit. Proses mutasi dan promosi akan tetap didasarkan pada kompetensi, kualifikasi, dan kinerja seluruh aparatur yang kita miliki,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Ruspana Sopian, mengatakan, para pejabat yang baru saja dilantik sudah memenuhi kualifikasi, kompetensi, dan hingga kinerja yang sudah memenuhi syarat.

“Pelantikan hari ini juga sudah sesuai dengan arahan dari Bapak Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor untuk mempercepat proses pemenuhan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel,” tutur Sopian.

Sopian juga menambahkan, pihaknya terus mendorong percepatan pengisian kekosongan jabatan yang masih ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Sementara ini kami masih melakukan identifikasi pegawai yang memenuhi syarat, dan akan kita usulkan ke Bapak Gubernur untuk diajukan lagi. Ini akan kita lakukan sesegera mungkin, karena ini kebutuhan kita untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Apalagi pola kerja kita dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dari dari Pemerintah Provinsi Kalsel,” pungkasnya.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemprov Kalsel Gelar Pasar Rakyat di 13 Kabupaten/Kota

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm