Sambut Hari Ibu, Berikut Ini 30 Kata kata Mutiara untuk Ibu Bahasa Indonesia dan Inggris

21 November 2022 14:10 WIB
Ilustrasi Hari Ibu, Kata kata mutiara untuk ibu
Ilustrasi Hari Ibu, Kata kata mutiara untuk ibu ( Freepik)

Sonora.ID – Ibu adalah sosok pahlawan super dan pendukung nomor satu kita, namun sayangnya banyak dari kita yang malu untuk memberitahu mereka betapa sayangnya kita kepadanya.

Bagi seorang anak, tiada yang lebih berharga selain kedua orang tuanya. Salah satunya sosok ibu yang telah berjuang buat kalian sejak masih dalam kandungan.

Biasanya Hari Ibu menjadi momen yang tepat untuk meluapkan perasaan sayang, cinta, dan syukur kepada ibu.

Tidak perlu memberikan hadiah mewah, kamu juga bisa memberikan ucapan manis atau kata kata mutiara untuk ibu.

Berikut ini adalah sejumlah kata kata mutiara untuk ibu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang bisa kamu jadikan referensi.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Ayah Ibu’ – Karnamereka, Suatu saat nanti kan ku gantikan tugasmu Ayah

Kata kata mutiara untuk ibu bahasa Indonesia

  1. “Seorang ibu adalah teman pertamamu, sahabatmu, dan teman untuk selamanya.”
  2. “Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu ketahui.”
  3. “Semakin aku tumbuh dewasa, semakin aku menyadari bahwa ibuku sendiri adalah terbaik yang pernah aku miliki seumur hidupku.”
  4. "Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi."
  5. "Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku."
  6. "Aku akan memberikan yang terbaik buat ibu, agar kelak ibu tersenyum bahagia melihat aku memenuhi harapanmu ibu."
  7. "Membahagiakanmu adalah mimpi terbesarku Bu. Maka, sehatlah selalu hingga tiba saatnya aku mewujudkan mimpi itu."
  8. "Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain."
  9. "Terima kasih Tuhan, sudah menitipkanku, sosok malaikat yang kusebut dengan Ibu."
  10. "Ibu, aku menyanyangimu sampai akhir hidupku, meski aku tau aku selalu mengecewakanmu. Maafkan aku yang belum bisa membuatmu bahagia."
  11. "Ibu izinkan aku memeluk hatimu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis. Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu engkau, ibu."
  12. "Cinta ibu adalah kedamaian. Kita tidak perlu berjuang untuk mendapatkannya, kita juga tidak perlu melayakkan diri untuk memperolehnya."
  13. "Seorang ibu adalah bagaikan sinar matahari yang menerangi seluruh pagi hari kita, dan bintang malam, yang memandu jalan pulang bagi kita semua."
  14. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan."
  15. "Ibu adalah ciptaan terindah, karena di dunia yang egois ini, dia adalah satu-satunya yang selalu ingin melihatmu bahagia."
  16. “Ibu telah menjadi pintu untukmu terlahir di dunia ini, ibu juga yang akan menjadi pintumu menuju surga. Maka jagalah dengan baik pintu itu."
  17. "Ibu mana pun, yang baik atau buruk, tetap terluka ketika anaknya dicela. Meski celaan itu tidak salah, dan juga bukan fitnah. Tetapi tali pusar anak dari ibunya hanya diputus oleh sebilah gunting dunia. Di antara mereka berdua ada pertalian abadi, yang bahkan oleh seorang ayah pun tak bisa dipahami."
  18. “Cinta seorang ibu lebih indah dari bunga segar manapun.”
  19. “Tidak ada beludru yang selembut pangkuan seorang ibu, tidak ada mawar seindah senyumnya, tidak ada jalan yang berbunga-bunga seperti yang tercetak dengan langkah kakinya.”
  20. "Bagi dunia, kamu adalah seorang ibu, tetapi bagi keluargamu, kamu adalah dunianya."

Baca Juga: 30 Kata-Kata Motivasi Cinta, untuk yang Sedang Kasmaran, LDR, dan Patah Hati

Kata kata mutiara untuk ibu bahasa Inggris

  1. Acceptance, tolerance, bravery, compassion. These are the things my mom taught me.” (Penerimaan, toleransi, keberanian, kasih sayang. Ini adalah hal-hal yang diajarkan ibu saya kepada saya.)
  2. “Of all the rights of women, the greatest is to be a mother.” (Dari semua hak wanita, yang terbesar adalah menjadi seorang ibu.)
  3. “Mothers can look through a child’s eyes and see tomorrow.” (Ibu dapat melihat melalui mata seorang anak dan melihat hari esok.
  4. “No language can express the power and beauty and heroism of a mother’s love.” (Tidak ada bahasa yang dapat mengungkapkan kekuatan dan keindahan serta kepahlawanan dari cinta seorang ibu.)
  5. “When you are looking at your mother, you are looking at the purest love you will ever know.” (Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu ketahui.)
  6. “The influence of a mother in the lives of her children is beyond calculation.” (Pengaruh seorang ibu dalam kehidupan anak-anaknya di luar perhitungan.)
  7. “Youth fades; love droops; the leaves of friendship fall; A mother’s secret hope outlives them all.” (Masa muda memudar; cinta terkulai; daun persahabatan berguguran; Harapan rahasia seorang ibu hidup lebih lama dari mereka semua.)
  8. “Only mothers can think of the future because they give birth to it in their children.” (“Hanya ibu yang bisa memikirkan masa depan karena mereka melahirkannya pada anak-anak mereka.)
  9. “Motherhood is the biggest gamble in the world. It is the glorious life force. It’s huge and scary – it’s an act of infinite optimism.” (Menjadi ibu adalah pertaruhan terbesar di dunia. Itu adalah kekuatan hidup yang mulia. Ini besar dan menakutkan – ini adalah tindakan optimisme yang tak terbatas.)
  10. “Mother: the most beautiful word on the lips of mankind.” (Ibu: kata terindah di bibir umat manusia.)

Itu dia 30 kata kata mutiara untuk ibu yang bisa kamu bagikan kepada ibumu atau dipasang di status atau story media sosialmu.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm