PMI Buka layanan Pijat Gratis untuk Pengungsi Dampak Gempa Cianjur
PMI Buka layanan Pijat Gratis untuk Pengungsi Dampak Gempa Cianjur ( Humas PMI)

PMI Buka layanan Pijat Gratis untuk Pengungsi Dampak Gempa Cianjur

25 November 2022 13:45 WIB

Sonora.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyediakan layanan pijat gratis untuk para pengungsi dan relawan yang saat ini bertugas dalam operasi tanggap darurat bencana gempa bumi di kabupaten Cianjur.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dukungan untuk membantu memulihkan stamina akibat kelelahan yang membutuhkan penanganan pijat terapis

"Dalam upaya membantu respon penanganan dampak bencana ini, berbagai upaya dikerahkan seluruh sumber daya relawan PMI yang kita miliki, salahsatunya para Relawan disabilitas netra yang spesialisasi dalam pijat terapis," ujar Sekretaris PMI Kota Sukabumi Heri Saeful Bahri, di dampingi Pengurus Bidang Relawan Dessy Rachmawati saat memberangkatkan Tim di Markas PMI Kota Sukabumi.

Menurutnya, layanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh para penyintas pengungsi dan para relawan yang bertugas yang merasa kelelahan dan membutuhkan terapis pijat selama dalam kondisi tanggap darurat bencana saat ini.

Posko layanan pijat gratis ini merupakan kerja sama dengan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Sukabumi.

Layanan ini tidak hanya untuk para pengungsi penyintas yang berada di pengungsian saja, tetapi bisa dimanfaatkan oleh para petugas gabungan dan relawan yang kelelahan selama menjalankan tugasnya.

Heri menambahkan, Relawan yang diberangkatkan spesialisasi terapis ini untuk sementara yang bertugas berjumlah dua orang dan bisa kemungkinan bertambah tergantung kondisi di lapangan nanti.

Petugas pijat terapis yang memberikan layanan ini adalah orang yang profesional dan ahli, sehingga bisa memberikan rasa bugar kepada para pengungsi dan relawan paska penugasan di lapangan.

"Rencananya relawan ini akan di tugaskan selama satu minggu dan akan ditempatkan bersama dengan Posko layanan kesehatan medis yang dilaksakan oleh PMI," kata Heri.

Baca Juga: Hari Ketiga Pasca Gempa Cianjur, Bantuan Terus Berdatangan

Video Pilihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm