Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polda Sumsel bersama Buddha Tzu Chi Gelar Baksos

25 November 2022 17:15 WIB
Ilustrasi Polda Sumsel bersama Buddha Tzu Chi Gelar Baksos
Ilustrasi Polda Sumsel bersama Buddha Tzu Chi Gelar Baksos ( Freepik.com)

Palembang, Sonora.ID - Kepolisian Republik Indonesia Daerah Sumsel menggelar Bhakti Sosial dengan kegiatan operasi untuk penderita bibir sumbing dan katarak, Hernia dan STT sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang dilaksanakan dirumah sakit Bhayangkara M Hasan Palembang

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengapresiasi dengan terselenggaranya bhakti sosial Polda Sumsel bersama Buddha Tzu Chi yang senantiasa menebarkan kebaikan dan kemuliaan, tanpa membedakan Ras Baik suku dan Agama dan ini memotivasi kita membangkitkan rasa persatuan dibalik keberagaman dan kemajemukan, namun satu tujuan yakni kesehatan bagi masyarakat dibawah bingkai NKRI tutupnya.

Terpisah Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumsel, Kombes pol Drs Supriadi MM, di Palembang, Jumat ,25/11/2022 mengatakan Bhakti Sosial Polda Sumsel kali ini digelar Bersama Buddha Tzu Chi di gelar rumah sakit Bhayangkara M.Hasan Palembang dengan jadwal Screening, tgl 19-20 November 2022 sedangkan Operasi digelar mulai Hari ini 25 Sd 27 November 2022 bebernya

"Kegiatan bhakti sosial ini dari Polri untuk masyarakat, artinya inilah bakti Polri kepada masyarakat, untuk peduli bagaimana kesulitan-kesulitan masyarakat saat ini," kata dia.

Kegiatan peduli tersebut tentunya menurut Supriadi untuk menunjukkan bahwa negara itu hadir di tengah-tengah masyarakat ,Pada kegiatan bakti sosial ini diikuti 379 orang.

Baca Juga: Polwan Gelar Bakti Sosial di 5 Titik Jakarta Utara Jelang Hari Jadi ke-74

Dari pantauan Awak media turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIKMH PJU Polda Sumsel, Teddy kurniawan Ketua yayasan Buddha Tzu Chi, dan Wakil Ketuanya Suharjo Marzuki.

Kemudian, Supriadi, menambahkan, bakti sosial juga menjadi sarana Polri mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Maksud mendekatkan diri kepada masyarakat kata Supriadi, memang kepedulian Polri kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat kesannya Polri itu penegak hukum, menangkap pencuri, menangkap penjahat, bukan itu saja," katanya.

Kepolisian menurut, Supriadi, juga hadir untuk rasa kemanusiaan, dan kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk Bhakti Sosial termasuk peduli Poda Sumsel terhadap saudara kita yang ditimpa musibah dikabupaten Cianjur Prov Jawa barat ucapnya

Supriadi mengatakan kegiatan operasi katarak dan bibir sumbing itu tidak dipungut biaya, masyarakat hanya perlu mendaftar saja untuk mendapatkan layanan tersebut.

"Gratis, mendaftar bisa lewat media sosial, telepon, datang langsung, dan datang langsung. Disini nanti kita Screeining, kalau sudah saatnya operasi kita operasi, kalau belum kita obati terlebih dahulu," ujarnya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yonif 126/KC Papua Gelar Baksos, Bagikan Pakaian Layak Pakai Kepada Warga Perbatasan Papua

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm