11 Cerpen Bahasa Inggris Singkat lengkap dengan Artinya, Banyak Tema!

Diperbaharui 26 April 2023 07:02 WIB
Ilustrasi Cerpen Bahasa Inggris
Ilustrasi Cerpen Bahasa Inggris ( Freepik.com)

Sonora.ID - Cerpen atau cerita pendek adalah cerita atau kisah yang seperti namanya, biasanya lebih singkat atau pendek daripada tulisan lainnya. Cerita ini biasanya dibuat dalam majalah, maka ada batasan-batasan tertentu.

Ketika duduk di bangku sekolah, murid diajak untuk menuangkan kreativitas mereka dalam membuat cerpen, baik dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.

Penggunaan Bahasa Inggris di berbagai sekolah di Indonesia adalah untuk memudahkan siswa berbahasa internasional ketika bertemu dengan orang asing.

Sehingga, pelajaran Bahasa Inggris juga cenderung mempelajari apa yang dipelajari dalam Bahasa Indonesia.

Cerpen pun salah satunya.

Berikut ini adalah 11 cerpen Bahasa Inggris singkat dan lengkap dengan artinya yang bisa dijadikan sebagai contoh.

1. The True Love of Mother

Once upon a time, there were a mother and her child who lived near the forest. They were so poor so that they lived in an ugly cottage and wore worn-out dresses.

One day, there was a plague in the village. The child was infected by the plague. The mother would like to bring her child to the doctor. However, they didn’t have money to pay for the doctor.

The mother asked the people about the medicine. She went to the forest and looked for some herbal roots. She made the medicine and treated her child carefully. The children’s condition was getting better.

After that, the child recovered from the disease. Unfortunately, the mother was getting infected. And, since her body was so weak and didn’t get enough sleep, she passed away after several days.

Her child was crying and realizing that her mother gave her true love till the end.

Arti: Cinta yang Sebenarnya dari Ibu

Alkisah, ada seorang ibu dan anaknya yang tinggal di dekat hutan. Mereka sangat miskin sehingga mereka tinggal di pondok yang jelek dan mengenakan pakaian usang.

Suatu hari, ada wabah di desa. Anak itu terinfeksi oleh wabah. Sang ibu ingin membawa anaknya ke dokter. Namun, mereka tidak punya uang untuk membayar dokter.

Sang ibu bertanya kepada orang-orang tentang obat itu. Dia pergi ke hutan dan mencari beberapa akar herbal. Dia membuat obat dan merawat anaknya dengan hati-hati. Kondisi anak-anak semakin membaik.

Setelah itu, anak tersebut sembuh dari penyakitnya. Sayangnya, sang ibu tertular. Dan, karena tubuhnya sangat lemah dan kurang tidur, dia meninggal dunia setelah beberapa hari.

Anaknya menangis dan menyadari bahwa ibunya memberikan cinta sejatinya sampai akhir.

Baca Juga: 15 Contoh Majas Alegori, dengan Pengertian yang Wajib Diketahui

2. Legend of Banyuwangi

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm