47 Kata-Kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya, Bisa Menguatkan Diri yang Terluka

2 Desember 2022 11:30 WIB
ilustrasi, Kata-Kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya
ilustrasi, Kata-Kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya ( Freepik)

Sonora.ID - Setiap manusia pasti pernah merasa sedih. Berikut referensi kata-kata sedih bahasa Inggris dan artinya yang bisa menguatkan di kala sedih.

Rasa sedih dan kecewa merupakan emosi alamiah yang dimiliki setiap manusia.

Rasa sedih bisa membuat seseorang merasa terpuruk dan terluka.

Namun sebagaimana hidup akan terus berjalan, jangan sampai rasa sedih dibiarkan berlarut-larut.

Harus ada usaha untuk keluar dari perasaan sedih dan kembali menjalani kehidupan dengan semangat.

Untuk menyemangati diri sendiri maupun orang lain yng sedang sedih, ada beberapa kata-kata yang bisa diucapkan. Berikut ulasannya.

Baca Juga: 50 Kata-kata Kecewa Bahasa Inggris, Kena ke Hati dan Lengkap dengan Arti

Kata-Kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya 

  1. "Don’t put the sadness on your face because you never know that there is someone who feels happy by your smile" (Jangan letakan kesedihan di wajahmu karena kamu tidak pernah sadar bahwa ada seseorang yang merasa bahagia oleh senyummu)
  2. “This life is a choice. Whatever makes you sad, leave it. And, whatever makes you smile, hold itu.” (Hidup ini adalah pilihan. Apa pun yang membuatmu sedih, maka tinggalkanlah; dan apa pun yang membuatmu tersenyum, maka pertahankanlah.)
  3. “My silence is just another word for my pain.” (Diamku adalah kata lain untuk rasa sakitku)
  4. The deepest pain is unseen by eyes. The deepest sadness is unsaid by words. (Sakit yang terdalam adalah yang tak terlihat oleh mata. Kesedihan yang terdalam adalah yang tak terucap oleh kata)
  5. Problems are like peanuts, you remove the shell, eat them up and spit them out. (Masalah itu seperti kacang, kamu membuang kulitnya, memakannya dan meludahkannya)
  6. Your temporary glitch in life, is just that, temporary. You're infamous when it comes to solving problems. We just want you to know, we're sending good vibes your way. (Kesalahan sementaramu dalam hidup, hanya itu, sementara. Kamu terkenal dalam hal memecahkan masalah. Kami hanya ingin kamu tahu, kami mengirimkan getaran yang baik ke arahmu)
  7. “My silence spoke a thousand words, but you never heard them.” (Diamku berbicara ribuan kata, tetapi kamu tidak pernah mendengarnya)
  8. “Tears have no weight, but they carry heavy feelings.” (Tetes air mata sangatlah ringan, tapi membawa perasaan yang berat)
  9. “You can choose to feel sad of what you lose in your life or happy of what you have.” (Kamu bisa memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam kehidupanmu atau memilih bahagia atas apa yang kamu miliki)
  10. “Hardest thing in the world is fixing a heart you didn’t break by yourself.” (Hal tersulit di dunia adalah memperbaiki hati yang tidak kamu hancurkan sendiri)
  11. “When someone hurts you, don’t be sad. God has the cure.” (Ketika seseorang menyakitimu, jangan bersedih. Tuhan punya obatnya)
  12. You can choose to feel sad of what you lose in your life or happy of what you have. (Kamu bisa memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam hidupmu atau bahagia atas apa yang kamu miliki)
  13. God always has the best one for you. He has the solution for your every problem, relieving feeling for your sadness, and happiness that waits for you. (Tuhan selalu memiliki yang terbaik untukmu. Ia memiliki jalan keluar atas semua masalahmu, perasaan yang melegakan atas kesedihanmu, dan kebahagiaan yang menunggumu)
  14. “Behind every sweet smile, there is bitter sadness that no one can ever see and feel.” (Di balik setiap senyuman manis, ada kesedihan pahit yang tidak pernah bisa dilihat dan dirasakan oleh siapa pun)
  15. “No one notices your sadness and tear, but they notice your mistakes.” (Tak ada satu pun orang yang menyadari kesedihan dan tangisanmu, tapi mereka menyadari kesalahanmu)
  16. “We must hurt in order to grow, fail in order to know, and lose in order to gain. Because some lessons in life are best learned through pain.” (Kita harus terluka untuk kemudian tumbuh, gagal untuk kemudian mengetahui, dan kalah untuk kemudian menang; karena beberapa pelajaran hidup paling baik dipelajari melalui rasa sakit)
  17. “Don’t get lost in your pain, know that one day your pain will become your cure.” (Jangan terlalu larut dalam rasa sakitmu, ketahuilah bahwa suatu saat rasa sakit itu justru akan menjadi obat)
  18. “Death is not the greatest loss in life. The greatest loss in life is what dies inside us while we are alive.” (Kematian bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar dalam hidup adalah apa yang mati di dalam diri kita selagi kita hidup)
  19. “Sometimes it’s better to be alone because nobody can hurt you.” (Terkadang lebih baik sendiri, karena tidak ada orang yang bisa menyakitimu)
  20. This life is a choice. Whatever makes you sad, leave it. And, whatever makes you smile, hold it. (Hidup ini adalah pilihan. Apa saja yang membuatmu sedih maka tinggalkanlah, apa saja yang membuatmu tersenyum, genggamlah)
  21. Nobody is very tough in this life. Everybody feels the sadness but they sometimes pretend to smile. (Tidak ada orang yang benar-benar sangat kuat dalam hidup ini. Setiap orang merasakan kesedihan tetapi mereka terkadang berpura-pura tersenyum)
  22. Sometimes you choose to look happy because you do not want to explain why you are sad to them who even can not understand. (Terkadang kamu memilih untuk tampak bahagia karena kamu tidak ingin menjelaskan mengapa kamu sedih kepada mereka yang bahkan tidak bisa mengerti)
  23. In life, do not do something pleasing but it makes you sad at last (Dalam hidup, jangan lakukan sesuatu yang menyenangkan tetapi membuatmu sedih pada akhirnya)

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Inggris, Sangat Bermakna dan Lengkap dengan Arti

Kata-Kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya (Tema Cinta)

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm