Kompas Gramedia Berkolaborasi Dengan Puluhan Musisi Galang Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

6 Desember 2022 13:55 WIB
Kompas Gramedia melalui Harian Kompas dan Bentara Budaya (BBJ) berkolaborasi dengan para musisi yang tergabung dalam gerakan Gitaris untuk Indonesia akan menggelar konser amal bertajuk “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur” pada Rabu, 7 Desember 2022 di Bentara Budaya Jakarta pukul 19.00–22.00 WIB.
Kompas Gramedia melalui Harian Kompas dan Bentara Budaya (BBJ) berkolaborasi dengan para musisi yang tergabung dalam gerakan Gitaris untuk Indonesia akan menggelar konser amal bertajuk “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur” pada Rabu, 7 Desember 2022 di Bentara Budaya Jakarta pukul 19.00–22.00 WIB. ( )

Sonora.ID - Kompas Gramedia melalui Harian Kompas dan Bentara Budaya (BBJ) berkolaborasi dengan para musisi yang tergabung dalam gerakan Gitaris untuk Indonesia akan menggelar konser amal bertajuk “Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur” pada Rabu, 7 Desember 2022 di Bentara Budaya Jakarta pukul 19.00–22.00 WIB.

Konser berlandaskan kemanusiaan ini ingin mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya pemulihan pasca bencana gempa dengan kekuatan 5,6 Magnitudo yang menelan banyak korban jiwa, menimbulkan kerusakan berbagai bangunan, dan membuat puluhan ribu orang mengungsi, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebanyak 48 musisi Indonesia akan bersiap untuk berkolaborasi dalam konser amal ini.

"Hampir semua musisi yang kami hubungi dan tidak punya jadwal manggung, langsung bersedia ambil bagian dalam konser. Jadwal para musisi padat dan susah, tapi kalau terkait musibah dan bencana, tidak ada yang menolak," kata Dewa Budjana, salah satu gitaris sekaligus inisiator konser amal, dalam jumpa pers di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Dalam konser ini sekaligus akan dilakukan lelang gitar dan lukisan. Hasil lelang akan didonasikan sepenuhnya untuk para korban gempa Cianjur melalui Dana Kemanusiaan Kompas.

Gitar yang akan dilelang adalah salah satu koleksi Ridho Hafiedz, juga gitar merek Yamaha bertandatangan para musisi pengisi acara. Sementara itu, lukisan yang akan dilelang adalah karya Tommy Garux dan karya pelukis lain. Seluruh proses lelang akan diselenggarakan secara langsung saat acara.

Endah Widiastuti, salah satu musisi yang akan tampil dalam konser amal menyebutkan, 48 musisi itu terdiri dari 36 gitaris, 4 musisi pendamping, dan 8 penyanyi. Dari gitaris, antara lain, Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Hafiedz, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar “Nidji”, Tohpati, Ian Antono, Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris Simanjuntak, Adit “Element”, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy “Garux”. Akan gabung pula penyanyi Tompi, Ipang Lazuardi, Andi/rif, Rian d’Masiv, Uap Widya, Sheryl Sheinafia, Bella Fawzi, Pieter Anroputra, Ubay “Nidji”, Candil, Kaka, Cokelat, Yandi Andaputra, Aryo Wicaksono, Franky Sadikin, Wanda Omar, Donny Joesran, dan Yongky Vincent.

"Semuanya penampilan full kolaborasi, tidak ada band atau penyanyi yang tampil sendiri-sendiri,” kata Endah.

Selain itu, publik bisa menyaksikan konser ini dengan hadir langsung di Bentara Budaya Jakarta atau melalui siaran live streaming di akun YouTube Harian Kompas, Bentara Budaya, dan KompasTV. Selama konser berlangsung, publik dapat menyalurkan donasi di tempat acara atau via transfer bank ke rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), yaitu BCA Cabang Gadjah Mada, Jakarta, nomor rekening 012.302143.3 a.n. Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.