Doa agar Diterima Kerja, Baca Sebelum atau Setelah Interview

9 Desember 2022 19:20 WIB
Ilustrasi doa agar diterima kerja di perusahaan yang diinginkan sebelum dan setelah interview lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi doa agar diterima kerja di perusahaan yang diinginkan sebelum dan setelah interview lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya. ( Unsplash/nega)

Sonora.ID - Inilah doa agar diterima kerja di perusahaan yang diinginkan lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.

Doa ini terbagi menjadi dua, yakni doa yang dibaca saat baru akan melakukan wawancara atau interview dengan melaksanakan shalat terlebih dahulu; sementara satu doa lagi dapat dibaca setelah interview.

Namun, selain berdoa, hal utama yang harus kita lakukan adalah tetap berusaha, bukan hanya meminta tanpa tindakan apa-apa.

Persiapkan diri semaksimal mungkin lalu lakukan yang terbaik. Nah, jika sudah berusaha, barulah kita berpasrah pada Allah Ta'ala akan hasilnya.

1. Doa agar Diterima Kerja (Sebelum Interview)

Dilansir dari NU Online, apabila menginginkan sesuatu dan kita bersungguh-sungguh akan hal itu, kita bisa memintanya lewat sholat hajat.

Nah, doa yang bisa dibaca setelah sholat hajat sebelum interview atau ujian untuk masuk perusahaan yakni sebagai berikut.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، وَالسَلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، لَا تَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلَّا غَفَرْتَهُ، وَلَا هَمًّا إِلَّا فَرَّجْتَهُ، وَلَا حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضىً إِلَّا قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
 
Lâ ilâha illallâhul halîmul karîm. Subhânallâhi rabbil ‘arsyil karîmil ‘azhîm. Alhamdulillâhi rabbil ‘âlamîn. As’aluka mûjibâti rahmatik, wa ‘azâ’ima maghfiratik, wal ghanîmata min kulli birrin, was salâmata min kulli itsmin. La tada‘ lî dzanban illâ ghafartah, wa lâ hamman illâ farrajtah, wa lâ hâjatan hiya laka ridhan illâ qadhaitahâ ya arhamar râhimîn.
 
Artinya:
“Tiada Tuhan selain Allah yang maha lembut dan maha mulia. Maha suci Allah, penjaga Arasy yang agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta. Aku mohon kepada-Mu bimbingan amal sesuai rahmat-Mu, ketetapan ampunan-Mu, kesempatan meraih sebanyak kebaikan, dan perlindungan dari segala dosa. Janganlah Kau biarkan satu dosa tersisa padaku, tetapi ampunilah. Jangan juga Kau tinggalkanku dalam keadaan bimbang, karenanya bebaskanlah. Jangan pula Kau telantarkanku yang sedang berhajat sesuai ridha-Mu karena itu penuhilah hajatku. Hai Tuhan yang maha pengasih,” (Lihat Syekh M Nawawi Banten, Nihayatuz Zain, [Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyyah: 2002 M/1422 H], cetakan pertama, halaman 104).
 
2. Doa agar Diterima Kerja (Setelah Interview)
 
Nah, jika sudah melakukan interview atau tes untuk memasuki perusahaan, berikut doa yang dapat kamu baca dilansir dari Bangka Tribun.

اللهم اغفرلي ذنبي ووسع خلقي وطيب كسبي وقنعني بما رزقتني ولا تذهب قلبي إلى شيئ صرفته عني

 
 Allahumma ‘irghfir dzanbi wawassi’ khuluqi wa thayyib li kasabi wa qanni’ni bima razaqtani wala tadzhab qalbi ila sya’in sharraftahu ‘anni.
 
Artinya:
Ya Allah ampunilah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, barilah untukku pekerjaan yang baik, jadikan aku puas merasa apapun yang engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah engkau buat hatiku mengingat apa pun yang telah engkau palingkan dariku.
 
Demikian doa agar diterima kerja yang bisa Anda baca sebelum dan setelah interview. Semoga bermanfaat!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm