BRI Dukung Keuangan Literasi Digital bagi UMKM Bali, Kemeriahan Pesta Rakyat Simpedes ke-11 Sukses Digelar di Kota Denpasar

12 Desember 2022 14:50 WIB
BRI sukses menggelar acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di kota kesebelas di Indonesia yakni Kota Denpasar.
BRI sukses menggelar acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di kota kesebelas di Indonesia yakni Kota Denpasar. ( Sonora FM Bali/ I Gede Mariana)

Bali, Sonora.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah sukses menggelar acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 di kota kesebelas di Indonesia yakni Kota Denpasar.

Berlangsung di Lapangan Mertasari, Sanur pada tanggal 9-11 Desember 2022, mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, tema ini diharapkan Pesta Rakyat Simpedes BRI dapat menghadirkan wadah bagi para pelaku UMKM untuk dapat memberikan perubahan yang positif dan signifikan bagi terciptanya masyarakat Indonesia yang Pede dalam berbisnis dan mengelola keuangan.

Regional Micro Banking Head Regional Office BRI Denpasar Arif Hartoyo mengatakan bahwa penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes di Bali ini, dilakukan dalam upaya meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat melalui pemberdayaan terhadap UMKM dan memberikan layanan edukasi keuangan digital yang utuh. 

"Tentunya kehadiran BRI semakin dalam kepada masyarakat, diharapkan pertumbuhan UMKM di Indonesia khususnya di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur semakin terpacu. Kita juga akan terus mengajak para UMKM ini untuk dapat meningkatkan digitalisasi dan bertransformasi, seperti tema kita “Pede Memimpin Perubahan”, " terangnya.

Baca Juga: Bawa UMKM Indonesia Mendunia, BRI Selenggarakan  UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022

Pada tiga hari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes BRI di Kota Denpasar ini, juga menghadirkan Kelas UMKM dan Workshop bersama para business coach handal guna memberikan berbagai edukasi dan sosialisasi kepada para pelaku UMKM binaan BRI seputar dunia bisnis khususnya terkait dengan Digital Transformation, Packaging & Digital Catalogue, hingga Business Owner Mentality. 

Pesta Rakyat Simpedes 2022, juga terdapat kegiatan lainnya yakni e-sport competition, kegiatan permainan di mini stage seperti Tiktok Challenge, Karaoke Challenge, cosplay competition yang diikuti oleh komunitas di Denpasar, dan stand up comedy, lomba Fashion Show Anak, modern dance competition dan kegiatan menarik lainnya. 

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar telah dimulai pada 4-8 Desember 2022 dengan mengadakan edukasi literasi digital kepada para pedagang pasar di 15 titik pasar tradisional. BRI menyambangi 15 titik pasar tradisional tersebut untuk memberikan sosialisasi serta edukasi terhadap layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar. Dengan demikian diharapkan edukasi ini dapat diterapkan di tengah masyarakat untuk perlahan transisi ke keuangan digital.

Penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 Kota Denpasar membawa 6 Pilar utama yakni, Pasar, Pawai, Panggung, Pojok X’sis, Peduli, dan Panen. Pasar menghadirkan berbagai booth-booth dari berbagai produk terbaik para pelaku UMKM binaan BRI. Pawai memberikan sarana literasi digital kepada para pelaku UMKM yang disertai dengan adanya kemeriahan pawai budaya.

Panggung yang dimeriahkan oleh berbagai deretan artis tanah air hingga lokal. Pada hari pertama diisi oleh  Sound of Mirror, Lolot dan Mahalini. Kemudin di hari kedua, diisi oleh Joni Agung n Double T, Letto dan Slank. Dan pada hari terakhir Pesta Rakyat Simpedes ditutup oleh penampilan dari Navicula dan Kotak.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm