Say Good Bye Buat Bau Badan! Coba 4 Cara Ini Untuk Kurangi Bau Badan

19 Desember 2022 14:45 WIB
Ilustrasi, Say Good Bye Buat Bau Badan
Ilustrasi, Say Good Bye Buat Bau Badan ( Freepik)

Sonora.ID - Permasalahan bau badan sepertinya dialami oleh semua orang. Berikut ini adalah 4 cara untuk mengurangi bau badan!

Umumnya bau badan muncul apabila aktivitas seseorang yang membuatnya berkeringat atau pun juga berada di daerah yang memiliki suhu cukup panas.

Tahukah kamu kalau sebenarnya keringat tidak memiliki aroma dengan begitu tidak semua orang yang berkeringat memiliki bau badan yang menyengat.

Bau badan sendiri disebabkan oleh bakteri yang ada pada permukaan kulit kemunculan bau badan apabila ada bakteri yang bersentuhan langsung atau bercampur dengan keringat kemudian terpecahnya molekul protein pada bakteri.

Dengan begitu dapat disimpulkan keringat merupakan tempat berkembangbiaknya bakteri. Tentu saja dengan adanya bau badan yang kurang sedap akan berpengaruh terhadap keseharian kamu mulai bertemu dengan klien ataupun dengan teman teman.

Baca Juga: 5 Penyebab Bau Badan, Dokter: Kebanyakan Makan Daging Merah dan Kol!

Berikut cara cara yang kamu bisa lakukan untuk mengurangi bau badan yang kurang sedap:

  1. Lidah buaya, sejak dahulu kala lidah buaya dipercaya oleh orang orang mampu memperbaiki kondisi badan tanaman yang memiliki banyak sifat antioksidan serta anti bakteri dipercaya membunuh bakteri penyebab bau badan lebih efektif.
  2. Garam Epsom, Mengkombinasikan lidah buaya dan juga Garam Epsom juga mampu mengurangi bau badan kurang sedap karena garam epsom memiliki kandungan sulfur serta magnesium yang banyak manfaat untuk kesehatan dan juga mengurangi bau badan.
  3. Daun Sirih, tanaman toga ini sangat berguna untuk mengurangi masalah bau badan seperti halnya lidah buaya anti oksidan serta anti bakteri yang terkandung dalam daun Sirih sangatlah banyak. Anda bisa merebus daun Siri yang kemudian rebusan beberapa daun yang sudah ada rebus gunakanlah untuk membasuh diri anda.
  4. Cuka apel, Antimikroba yang Ada pada cuka apel sangat membantu dalam merusak pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan tidak sedap, tidak sampai situ saja dalam cuka apel ada sifat Astrigen yang sangat mengurangi jumlah keringat pada badan.

Dari beberapa tips yang sudah disajikan silahkan coba salah satunya yang di mana dari semua tips tersebut tidak mengandung bahan kimia sedikitpun, yang artinya sangat aman untuk digunakan.

Baca Juga: Bau Badan Jadi Tanda Penyakit? Dokter: Pasien Diabetes Bau Buah

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm