4 Contoh Teks Pembawa Acara Rapat untuk Berbagai Agenda, Lengkap!

20 Desember 2022 10:15 WIB
Ilustrasi Contoh Teks Pembawa Acara Rapat
Ilustrasi Contoh Teks Pembawa Acara Rapat ( Freepik.com)

Sonora.ID - Dalam sebuah organisasi atau komunitas, rapat menjadi momen untuk bertemu dan mengemukakan pendapat terhadap kegiatan atau acara yang akan dibuat.

Terlebih pada awal dan akhir masa jabatan, rapat menjadi hal yang penting dilakukan untuk merencanakan kegiatan yang akan datang dan untuk melakukan evaluasi atas apa yang sudah dilakukan.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, rapat adalah pertemuan atau kumpulan untuk membicarakan sesuatu, sidang, majelis.

Dalam rapat biasanya ada pihak yang akan membawa atau memimpin berlangsungnya acara tersebut, agar lebih jelasnya, berikut ini adalah 4 contoh teks pembawa acara rapat untuk berbagai agenda.

Baca Juga: 7 Contoh Teks Pembawa Berita Televisi, Lengkap Beragam Tema

1. Contoh 1

Kepada seluruh bapak/ibu yang saya terhormat, pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas bersedianya dalam acara rapat paripurna kerja untuk membahas perkembangan kerja perusahaan kita.

Selanjutnya untuk mempersingkat waktu, mari kita buka bersama acara rapat kali ini dengan membaca basmallah. (Bismillahirahmanirrahim).

Sambutan Direktur

Untuk acara yang kedua yakni sambutan yang akan disampaikan oleh bapak kepala Direktur perusahaan ……………… kepada beliau, waktu dan tempat kami persilahkan.

Terima Kasih kepada bapak kepala Direktur atas atas segala ucapan dan pesan, kesannya, semoga dari pesan, kesan tersebut dapat memberikan semangat untuk kita semua, Amiin.

Laporan Keuangan

Untuk acara yang selanjutnya yakni laporan keuangan yang akan disampaikan oleh Ibu ………….. Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan. Terima Kasih kepada Ibu …………… atas laporan-laporanya

Laporan Perkembangan Kerja

Untuk acara yang selanjutnya yakni laporang perkembangan tim kerja, yang akan disampaikan oleh Bapak ……………… Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Acara Saran dan Usul

Selanjutnya acara inti dari rapat hari ini yang yakni saran-saran dan usul yang akan di pimpin oleh bapak ………………., serta dimohon untuk para seluruh Staff untuk memberikan saran dan usul.

Kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan. Terima kasih kepada bapak ……….. yang telah memimpin isi dari acara hari ini. Dan terima kasih juga kepada seluruh para Staff-staff yang sudah memberikan dukungan dan partisipasinya.

Kesimpulan

Untuk acara yang selanjutnya yakni kesimpulan dari isi acara rapat kerja pada hari ini. Kepada tim ketua rapat kerja ……….., kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm