Pengunjung di Pontianak Serbu Pernak–Pernik Jelang Natal 2022

20 Desember 2022 16:45 WIB
 Effendi Salim (Pemilik Toko Sintaro Pontianak)
Effendi Salim (Pemilik Toko Sintaro Pontianak) ( William)

 

Pontianak, Sonora.ID - Perayaan Natal tinggal menghitung hari saja dan semakin banyak umat Kristiani yang menyerbu toko pernak–pernik Natal untuk menghias rumah, kantor dan Gereja.

Tidak terkecuali Toko Sintaro Pontianak milik Effendi Salim yang banyak dikunjungi para pengunjung mendekati H-5 Natal. Pengunjung banyak mencari pernak – Pernik Natal seperti pohon Natal, hiasan Natal, lampu dan sebagainya.

“Persiapan kami sudah dilakukan dari satu setengah bulan yang lalu, soalnya pada tanggal segitu yang biasanya ramai, “ terang Effendi saat diwawancara, Selasa (20/12). 

Dirinya mengaku jika setelah Covid pengunjung cenderung meningkat untuk mencari pernak – Pernik Natal. Namun jika dibandingkan dengan waktu sebelum Covid, belum bisa dibandingkan tingkat pengunjungnya. Untuk dampak positif yang dtimbulkan dari kondisi saat ini adalah sudah mulai longgarnya untuk aktivitas masyarakat.

Baca Juga: Resep Carrot Cake Jahe, Dessert untuk Menyambut Hangatnya Malam Natal

Effendi menjelaskan juga untuk barang – barang atau pernak – Pernik Natal yang dipajang atau dijual di tokonya merupakan barang – barang yang dikirim dari Jakarta dan kebanyakan diimpor dari Cina.

“Barang – barang ataau pernak – Pernik Natal yang kita jual ini dari Jakarta datangnya, kebanyakan dari Cina dan ada juga pernak – Pernik dari lokal yaitu dari Singkawang, “ tuturnya.

Toko Sintaro yang sudah berusia kurang lebih empat puluh tahun ini menjual pernak Pernik seperti pohon Natal dengan variasi yang mengikuti tren, lampu hias pohon Natal, hiasan Pohon Natal dan pernak – Pernik lainnya. 

Effendi menerangkan untuk tokonya tahun ini para pengunjung yang ramai hendak membeli hiasan Natal itu dari dua minggu menjelang Natal. Meskipun begitu dia mewajibkan untuk karyawannya untuk selalu menggunakan masker dan menjaga protocol Kesehatan dengan baik.

Baca Juga: Resep Lidah Kucing Choconila Untuk Pesta Natal dan Cara Membuatnya

“Untuk prokes semua karyawan tetap kita wajibkan dan terapkan, “ tegasnya.

Pengunjung yang membeli hiasan Natal di tokonya tidak hanya pembeli dari Pontianak saja namun juga pembeli dari Sintang, Sanggau, Nanga Pinoh, dan Ngabang.

Tidak hanya saat Natal saja, tokonya juga menjual pernak – Pernik saat Imlek, Idul Fitri, bahkan di hari Valentine.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm