Smart Family: Mencetak Ibu Hebat Melalui Pengenalan Terhadap Diri dan Keluarga

27 Desember 2022 12:00 WIB
Smart Family: Mencetak Ibu Hebat Melalui Pengenalan Terhadap Diri dan Keluarga
Smart Family: Mencetak Ibu Hebat Melalui Pengenalan Terhadap Diri dan Keluarga ( )

Banjarmasin, Sonora.ID – Setelah pertama kali digelar pada 29 November 2022 lalu, Seminar Smart Family persembahan Biogesic dan Smart FM Banjarmasin kembali digelar, Senin (26/12) pagi.

Mengusung tema "Ibu Hebat, Tenangkan Keluarga", seminar menghadirkan Rimalia Karim, Konselor Genetika Keluarga, yang juga narasumber program Smart Family di Smart FM.

Rosalina, Local Area Marketing PT. Darya Varia Laboratoria Kalselteng, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja mengajak para ibu sebagai peserta, mengingat besarnya peran mereka dalam keluarga.

"Kita tahu kan, ibu adalah pusat dari keluarganya. Kalau ibu panik atau sakit, keluarga juga pasti kena dampaknya," tuturnya.

Sebagai pusat dari emosi yang positif, peran ibu sangat besar untuk menenangkan anggota keluarganya, terutama di saat sakit.

"Besarnya peran ibu itulah yang menjadi salah satu alasan kita menggelar seminar kali ini dengan peserta dari kaum ibu," tambah Rosalina.

Di sisi lain, Rimalia Karim selaku narasumber mengungkapkan bahwa ibu yang hebat tak dapat dilihat dari pendidikan atau latar belakangnya.

"Ibu yang hebat adalah ibu yang mengenali dirinya sendiri dan anak-anaknya," tutur Rimalia.

Pengenalan terhadap diri sendiri itu diakuinya sangat berdampak pada kondisi ibu selama membesarkan dan merawat anaknya. Terutama dalam memberikan cinta yang besar pada buah hatinya.

"Di momen Hari Ibu, kita bisa evaluasi lagi terhadap diri, apa yang sudah dialami selama setahun ini, bagaimana perbaikan ke depannya," tambahnya.

Seminar Smart Family diikuti sekitar 160 perempuan, yang didominasi para ibu, baik ibu rumah tangga maupun ibu pekerja.

Dukungan juga diberikan oleh berbagai pihak, seperti Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kota Banjarmasin, HIMPAUDI Kota Banjarmasin serta STIKES Abdi Persada Banjarmasin.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Radio Smart FM Pekanbaru Adakan KARI di CFD Kota Pekanbaru 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.