Antisipasi Cuaca Buruk Saat Tahun Baru, Menko PMK: Tindak Tegas Kendaraan Tidak Layak Jalan

31 Desember 2022 12:10 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Pos Polisi Cikopo KM 72, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Jum'at (30/12/2022).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Pos Polisi Cikopo KM 72, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Jum'at (30/12/2022). ( Biro Hukum, Persidangan, Organisasi dan Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan)
 
Sonora.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Pos Polisi Cikopo KM 72, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Jum'at (30/12/2022). 
 
Pada kunjungannya tersebut Menko Muhadjir melihat bagaimana kesiapan para petugas untuk penanganan arus pergerakan kendaraan selama hari libur Natal dan Tahun Baru 2023
 
Ia menyatakan kesiapan para petugas sudah sangat matang dalam melakukan koordinasi penanganan arus kendaraan serta meminta para petugas mendapatkan jaminan perbekalan yang mencukupi sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik. 
 
"Semua mohon disiapkan dan jangan lupa untuk para petugas harus mendapatkan jaminan perbekalan dan berbagai macam kebutuhan supaya kondisinya tetap prima, sehat, serta dapat memberikan pelayanan terbaik," kata Muhadjir. 
 
Selain itu, ia juga mewanti-wanti terkait cuaca buruk yang sedang terjadi akhir-akhir ini karena sangat berisiko bagi para pejalan baik kendaraan pribadi maupun rombongan. 
 
 
Kondisi cuaca buruk tersebut jika tidak didukung dengan kendaraan yang layak maka akan berakibat fatal nantinya.
 
Diperlukan pemeriksaan kendaraan secara cermat baik kendaraan pribadi maupun kendaraan bis wisata yang tidak layak jalan, perlu ditindak secara tegas. 
 
"Karena risiko kecelakaan yang sering terjadi adalah kendaraan bis yang sudah tidak layak jalan dipaksakan untuk mengantar rombongan yang akan menikmati tahun baru," tuturnya. 
 
"Sehingga yang didapat bukan kenikmatan tetapi malapetaka kesedihan karena hanya teledor tidak memperhatikan kondisi kendaraan yang ditumpangi," ungkap Muhadjir. 
 
Selaras dengan hal tersebut, Menhub Budi menghimbau kepada para petugas untuk selalu siap siaga dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dilapangan serta untuk kepada para pengendara tetap berhati-hati selama di jalan. 
 
"Kita juga harus terus siap siaga untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di lapangan yang tidak terduga sebelumnya dan bagi para pengendara tetap berhati-hati selama di jalan sehingga kita semua dapat bergembira merayakan momen tahun baru ini," ujarnya. 
 
 
Turut pula didampingi oleh Dirgakkum Korlantas Aan Suhanan, Dirut Jasa Marga Subakti Syukur, Dirjen Bina Marga PUPR Hedy Rahadian, Dirjen Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm