7 Contoh Cerita Liburan Bahasa Inggris, Singkat dan Lengkap dengan Arti

2 Januari 2023 12:40 WIB
Ilustrasi contoh cerita liburan Bahasa Inggris
Ilustrasi contoh cerita liburan Bahasa Inggris ( amazeeducation.com.au)

Sonora.ID - Berikut adalah ulasan lengkap tentang contoh cerita liburan Bahasa Inggris yang singkat dan lengkap dengan arti.

Tepat setelah libur semester berakhir, para siswa/i biasanya akan mendapatkan tugas untuk menceritakan pengalaman berlibur mereka di mata pelajaran bahasa, seperti Bahasa Inggris.

Melalui tugas ini, kamu bisa meningkatkan kemampuan menulis dalam bahasa asing tersebut lho!

Untuk itu, kamu dapat menyimak beberapa contoh cerita tentang liburan yang cocok dijadikan sebagai referensi dalam menulis.

Melansir dari berabai sumber, berikut ini adalah 7 contoh cerita liburan Bahasa Inggris yang singkat dan lengkap dengan arti; jadikan sebagai referensi ya!

Baca Juga: Cara Tes Kepribadian MBTI, Link Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

1. Contoh Cerita Liburan I

Visited My Grandparent’s House

Last Year-End holiday, I went to my grandparent’s house in Sumedang with my husband. It was the first time we went there as a family. The house is deep in the village after going through Forests. Every day we woke up listens to the sounds of birds chirping, dog barking and waters dripping slowly.

We had a simple traditional breakfast like boil eggs, steamed bananas, cassava and warm tea. We went to my grandparent’s rice field and have a picnic by the field. It was such a nice experience and very comforting. It was quiet, not many people around and we feel refreshed after two days staying there.

Terjemahan:

Mengunjungi Rumah Kakek dan Nenekku

Liburan akhir tahun kemarin, saya pergi ke rumah kakek saya di Sumedang bersama suami saya. Ini adalah pertama kalinya kami pergi ke sana sebagai sebuah keluarga. Rumah itu jauh di dalam desa setelah melewati Hutan. Setiap hari kami terbangun mendengarkan suara kicau burung, gonggongan anjing dan air yang menetes perlahan.

Kami memiliki sarapan tradisional sederhana seperti telur rebus, pisang kukus, singkong, dan teh hangat. Kami pergi ke sawah kakek dan nenek saya dan piknik di pinggir lapangan. Itu adalah pengalaman yang menyenangkan dan sangat menghibur. Itu tenang, tidak banyak orang di sekitar dan kami benar-benar merasa segar setelah dua hari tinggal di sana.

2. Contoh Cerita Liburan II

Holiday at Home!

During my holiday break, I decided to spend some time at home. It was a welcome change from my usual routine of going to school and doing homework.

I spent the first few days just relaxing and catching up on some much-needed sleep. I also spent a lot of time with my family, which was nice because we don't always get to spend as much time together as we would like.

One of the things I enjoyed most about being at home was being able to cook my own meals. I love to cook, and I was able to try out some new recipes that I had been wanting to try. I also made some of my favorite dishes, like my mom's famous lasagna and my dad's delicious grilled chicken.

Another thing I enjoyed was being able to catch up on some of my favorite TV shows and movies. I was able to watch a lot of new releases that I had missed while I was busy with school. I also spent some time playing video games and reading books, which was a nice way to relax and unwind.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm