50 Ucapan Untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh: Beri Semangat dan Doa

2 Januari 2023 16:15 WIB
Ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh.
Ucapan untuk orang sakit supaya cepat sembuh. ( Freepik)

Sonora.ID - Mendengar kabar bahwa orang terdekat kita tengah jatuh sakit tentu bukanlah kabar yang diharapkan terjadi.

Mengingat sakit merupakan sebuah kondisi yang selalu dihindari oleh semua orang karena dapat mengganggu segala aktivitas sehari-hari.

Oleh sebab itu, saat mendengar kabar bahwa terdapat anggota keluarga maupun teman yang tengah jatuh sakit ada baiknya kita sigap untuk memberikan bantuan, dukungan atau doa.

Dukungan atau doa tersebut tentu menjadi hal yang sederhana, namun sangatlah berarti bagi penderita agar bisa kembali semangat untuk berusaha sembuh.

Dukungan tersebut pun dapat kita berikan dalam bentuk ucapan, doa memohon kesembuhan untuknya.

Berikut ini pun kumpulan ucapan untuk orang sakit supaya lekas sembuh yang dapat kamu sampaikan.

Baca Juga: 10 Contoh Puisi Tahun Baru 2023: Beri Semangat Buka Lembaran Baru!

Ucapan Untuk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh

Ucapan Untuk Orang Sakit

  1. “Ayo semangat, Semoga lekas sembuh. Agar kita bisa menjalani aktivitas seperti semula lagi dan bisa mengobrol tentang kehidupan yang pahit.”
  2. “Semangat menjalani hidup teman, memang hidup banyak cobaan dan tidak mudah menghadapinya. Semoga kamu bisa melawan penyakitmu dan bisa bermain kembali dengan kami, itulah yang kami harapkan.”
  3. “Cepat sembuh. Keluarga dan teman-teman sangat merindukanmu. Cepat sembuh. Kami semua mengirimkan doa terbaik untuk kamu untuk kesembuhanmu. Cepat sembuh.”
  4. “Saya mengetahui kemarin bahwa Anda sakit dan saya ingin memberitahu Anda bahwa saya merindukan Anda dan berharap Anda cepat sembuh.
  5. ”Saya sulit dipercaya berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk kembali lagi. Cepat sembuh temanku. Aku sangat merindukanmu di sini! .”
  6. “Aku sangat merindukan senyum indahmu. Semoga cepat sembuh, kawan.”
  7. “Aku menunggu matamu bersinar di rumahku seperti biasanya. Cepat sembuh.”
  8. “Cepat sembuh sayangku, dan kembalilah penuh energi dalam jiwamu yang hidup!”
  9. “Saya memanjatkan doa agar Allah SWT memberi Anda kekuatan yang cukup untuk kesehatan Anda.”
  10. “Saya tahu Anda akan kembali lebih kuat dan lebih sehat, tidak ada yang bisa mengalahkan semangat dan energi Anda. Semoga cepat sembuh.”
  11. “Sekarang saya sangat sedih mendengar tentang Anda. Semoga cepat sembuh.”
  12. “Jangan sedih karena kamu sakit lagi. Tapi kamu harus bersemangat untuk keluar dari ranjang rumah sakit itu. Kita perlu merayakannya saat kamu lebih baik.”
  13. ”Saya mendengar Anda berada di rumah sakit. Semoga cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga.”
  14. “Saya berdoa kepada Yang Mahakuasa untuk pemulihan yang cepat. Saya berharap Anda cepat pulih.”
  15. “Aku sangat menantikan untuk mendengar tawa indahmu. Cepat sembuh, kawan.”
  16. “Kami menghabiskan banyak waktu bersama. Dan ketika saya mendengar bahwa Anda sakit, saya sangat sedih dan saya berharap Anda dapat kembali normal. Berjanjilah bahwa Anda akan melihat saya di masa depan. kesehatan yang baik dan tanpa rasa sakit dalam waktu dekat.”
  17. “Luar biasa, butuh waktu lama bagimu untuk pulih. Cepat sembuh, kawan. Aku sangat merindukanmu di sini!
  18. “Tidak ada yang tahan melihatmu di ranjang rumah sakit. Aku berdoa semoga kamu sembuh. Ambil tanda cintaku dan cepat sembuh, sayang!”
  19. “Percayalah, Anda akan baik-baik saja dan Anda akan merasakan suara yang belum pernah ada sebelumnya. Cepet sembuh!”
  20. “Orang-orang menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu lelah. Cepat sembuh, ya!”

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Kenaikan Pangkat untuk Sahabat Sebagai Bentuk Apresiasi

Dalam Islam

  1. “Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman. “(Semoga Tuhan menyembuhkan Anda (manusia) sesegera mungkin, dengan penyembuhan tanpa rasa sakit setelahnya).
  2. “Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman.” (Semoga Allah memberikan kesembuhan kepadamu (perempuan).
  3. “Yang terpenting jangan pernah menyerah. Saya selalu berdoa, lebih dekat dengan pencipta Allah SWT! Saya berharap Anda cepat sembuh.”
  4. “Ingatlah bahwa suatu saat kamu akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali, Allah tidak akan mengingkari janji-Nya jika kamu terus berusaha. ”
  5. “Kamu adalah orang yang sangat tabah, jadi aku yakin kamu akan segera sehat. Allah SWT selalu bersamamu.”
  6. “Semua orang menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit membuatmu lelah, jadi cepat sembuh, semoga Allah SWT memberimu kekuatan selalu, amin”
  7. “Percayalah bahwa setiap penyakit ada obatnya Allah tidak akan menguji para hamba Itu di luar batas kemampuannya.”
  8. “Aku yakin kamu baik-baik saja. Cepat sembuh, aku tidak sabar untuk mengantarmu pulang. Allah bersamamu.”
  9. ”Mungkin beginilah cara Allah membersihkan dosa-dosamu. Bersabarlah, kamu akan segera sembuh.”
  10. “Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifauka syifaan la yughadiru saqoman.” (Ya Allah, Tuhan seluruh semesta alam, hilangkan semua rasa sakit ini, berikan kesehatan dan kesembuhan. Hanya engkau yang dapat menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan selain Engkau. Penyembuhan yang sempurna. Saya tidak sakit lagi.)
  11. “Semua cobaan akan segera habis, jika kita tetap bersabar, pasti Allah akan memberikan jalan yang bagus bagi orang-orang yang bersabar.”
  12. “Jangan menyerah dan terlalu bersedih hati! Tuhan menghapus dosa-dosamu melalui rasa sakitmu. Tetap semangat untuk sembuh!”
  13.  “Saya memanjatkan doa agar Allah SWT memberi Anda kekuatan yang cukup untuk kesehatan anda.”
  14. “Allahumma isyfi sa’dan, allahumma isyfi sa’dan, allahumma isyfi sa’dan.” – HR. Muslim (Ya Tuhan…sembuhkan dia dalam keadaan bahagia, oh Tuhan sembuhkan dia dalam keadaan bahagia, oh Tuhan sembuhkan dia dalam keadaan bahagia)
  15. “Bismillah turbatu ardlina biriqoti ba’dlina yusyfa saqimuna bi’idzni robbina.” (Dengan menyebut nama Allah tanah kami dengan sedikit air liur kami, semoga pasien ini disembuhkan dengan izin Allah)

Baca Juga: 50 Kata-Kata Anniversary Pernikahan Ini Bisa Buat Pasangan Terharu

Dalam Bahasa Inggris

  1. “We miss your laughter and your vibrancy. Wishing you a fast recovery. From your dear friends.” (Kami merindukan tawa dan semangatmu. Berharap kau cepat sembuh. Dari kawan-kawanmu)
  2. “With good wishes and prayers that you get well soon.” (Dengan harapan dan doa terbaik untuk pemulihan yang cepat)
  3. “All the best for you and get better soon friend!” (Semua yang terbaik untuk kamu dan semoga cepat sembuh, kawan!)
  4. “Praying for you!” (Selalu berdoa untukmu!)
  5. “I hope you get better soon.” (Saya harap Anda merasa lebih baik)
  6. “I wish I was a magician so I could keep you healthy with a wave of my wand, my friend!” (Andai saja aku menjadi seorang pesulap sehingga aku bisa segera menyembuhkanmu, temanku!)
  7. “You are very important to me, I hope you will feel better soon.” (Kamu sangat berarti bagiku, aku berharap kamu segera sembuh)
  8. “I heard you weren’t feeling well. Get well soon. ” (Kudengar kau merasa tidak sehat. Semoga kau cepat sembuh)
  9. “May the prayers and blessings of good health I am sending with these flowers make your strong and healthy soon. Get well mate.” (Semoga doa dan kesejahteraan yang saya kirimkan dengan bunga ini membuat Anda cepat sembuh. Semoga cepat sembuh, temanku)
  10. “It has not been easy for me since I heard you were not feeling fine; Wishing you fast return to health.” (Sulit bagiku untuk mendengar kau tidak sehat. Kuharap kau cepat sehat kembali)
  11. “With my warmest wishes, I wish you a speedy recovery, my friend.” (Dengan salam hangat, saya berharap Anda segera sembuh, teman saya)
  12. “I know you and I know you will beat this.” (Aku tahu kamu, dan aku tahu kamu akan menaklukan penyakit ini)
  13. “Wishing on every star that you get better soon.” (Saya harap Anda segera merasa lebih baik)
  14. “I bet your friends miss you at school, you are very miss-able.” (Aku yakin temanmu merindukanmu di sekolah, kamu sangat dirindukan)
  15. “I pray that you get well soon and feel the joy of being healthy again.” (Semoga cepat sembuh dan merasakan nikmatnya sehat kembali)

Baca Juga: 40 Pantun Pernikahan Penuh Doa Ini Dapat Disampaikan Untuk Pengantin

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm