HUT EMAS PDI Perjuangan, Ribuan Kader Penuhi JI Expo

10 Januari 2023 13:02 WIB
Hut Emas PDIP
Hut Emas PDIP ( )

Sonora.ID - 50 tahun sudah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hadir di bumi nusantara.

Genap berusia emas, PDIP pada hari ini (10/1) menyelenggarakan acara peringatan Hari Ulang Tahun PDIP ke-50, di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada acara tersebut, sejumlah pejabat tinggi negara terlihat hadir di Hall JI Expo Kemayoran, diantaranya: Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dimana mereka terlihat duduk pada barisan depan, bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Puan Maharani: Kader PDIP Tidak Usah Bingung soal Capres-Cawapres

Sementara itu pada baris kedua terlihat pejabat tinggi negara lainnya: Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Seluruh tokoh tersebut terlihat senada menggunakan pakaian berunsur merah, yang merupakan warna khas dari PDIP.

Tidak hanya pejabat tinggi negara, tokoh-tokoh nasional yang memiliki ikatan silaturahim dengan PDIP pun, juga terlihat hadir diantaranya: Pramono Anung, Abdullah Azwar Anas, Yasonna Laoly, Hasto Wardoyo, Bintang Puspayoga dan Hendar Prihadi.

Dalam rangkaian acara HUT Ke-50 PDIP, sejumlah kegiatan turut bersatu padu, membentuk rangkaian akbar acara.

Dimana pada rangkaian pembuka, atraksi marching band digelar, bersamaan dengan Apel Satgas Cakra Buana PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga terlihat menyaksikan, dan duduk bersama di tengah panggung, berdampingan dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain itu juga terlihat bersama mereka, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pada HUT emas ke-50, PDIP mengusung tema; "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema; “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Baca Juga: Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Raih Anugerah MKD Awards 2022

Satgas Cakra Buana Siap Terima Perintah Ketua Umum PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama dengan Presiden Joko Widodo pada rangkaian acara peringatan HUT Ke-50 PDIP, juga turut menyaksikan atraksi terjun payung, dari Satgas Cakra Buana, serta mendapatkan bendera Merah Putih dan partai.

Penyerahan bendera Merah Putih diberikan ke Presiden Jokowi, semwentara itu bendera partai diserahkan ke Megawati, oleh Komandan Satgas Cakra Buana Komarudin Watubun. Selain itu, Megawati juga diberi baret kerhomataan dari Satgas Cakra Buana.

“Dalam rangka 50 tahun PDI Perjuangan, satgas Cakra Buana PDIP menyerahkan baret kehormatan kepada ketua umum PDI Perjuangan,” ujar Komaruddin di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Dia pun mengatakan, Satgas Cakra Buana siap menerima perintah Ketua Umum PDIP.

“Dan kami siap untuk menerima perintah ibu,” tutupnya.

Baca Juga: PDIP Harap Presiden Jokowi Minta Maaf pada Soekarno, Kenapa?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm